Mobil Terkena Cat Proyek Pengecatan Girder Jalan Tol Japek, Belum Ada Solusi

ADVERTISEMENT

Suara Pembaca

Mobil Terkena Cat Proyek Pengecatan Girder Jalan Tol Japek, Belum Ada Solusi

Ahmad Mathori - detikNews
Kamis, 12 Jan 2023 16:23 WIB
Keluhan

Pada hari Sabtu, tanggal 12 November 2022, sekitar jam 14.00 saya mengendarai mobil dan melintas di jalan tol dari arah Jakarta menuju Tambun. Ketika berada di jalur paling kanan di lokasi antara Cikunir dan Bekasi Barat ternyata sedang ada proyek pengecatan girder jalan layang tol pada jalur berlawanan.

Cat berwarna putih dari proyek pengecatan tersebut kemungkinan terbawa angin mengenai mobil saya yang berwarna hitam (kebetulan saat itu sedang hujan dan angin kencang). Mobil saya terkena cipratan cat putih pada bodi bagian depan, bagian atas, samping kanan dan sedikit bagian kiri.

Pada hari Senin, tanggal 14 November 2022 saya telpon kantor Jasa Marga yang di Jalan Teuku Umar, Rawa Lumbu, Bekasi untuk menanyakan prosedur komplain mengenai perihal tersebut di atas dan dari petugas menyarankan saya untuk datang ke kantornya dengan membawa mobil yang terkena dampak dari proyek pengecatan tersebut, karena menurutnya sudah ada juga beberapa orang yang komplain.

Saya baru bisa datang ke kantor Jasa Marga pada tanggal 16 November 2022 pada pagi harinya. Sesampainya di sana saya ditanyakan perihal surat laporan polisi, Rincian biaya perbaikan dari bengkel (asuransi), surat permohonan penggantian biaya perbaikan dan dokumen-dokumen lainnya yang sebelumnya tidak diinformasikan kepada saya.

Pagi itu, saya langsung urus semuanya mulai surat laporan polisi, ke bengkel (meminta estimasi pengecatan), foto copy STNK, SIM, KTP dan juga foto kendaraan yang terkena cat hingga selesai dan kembali ke kantor Jasa Marga pada jam 15.00 hari yang sama. Dokumen-dokumen persyaratan diterima oleh salah seorang staff Jasa Marga yang mengurus perihal klaim dan dinyatakan lengkap dan saya diminta untuk menunggu nanti akan dihubungi oleh petugas kemudian saya pulang.

Setelah menunggu satu minggu saya tidak juga ada yang menghubungi dan saya inisiatif untuk menelepon Petugas yang mengurus klaim saya untuk menanyakan status permoho nan saya. Saya dapat informasi dari beliau bahwa dokumen sudah diserahkan kepada pihak Kontraktor Pengecatan (PT JJC) dengan nomor surat BA-JTT/MR/XI/385 dan saya diminta untuk menunggu lagi sampai nanti ada yang menghubungi saya.

Sekarang sudah lebih dari satu bulan sejak pengajuan klaim tidak ada yang menghubungi saya dan jika saya tanyakan diminta untuk menunggu lagi kerana klaim sedang diproses.

Mohon bantuan dari pihak terkait, dalam hal ini Jasa Marga untuk membatu proses klaim tersebut.


Ahmad Mathori
ahmad.mathori@gmail.com



Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT