Kecewa Layanan Outward Remittance BCA

ADVERTISEMENT

Suara Pembaca

Kecewa Layanan Outward Remittance BCA

Faqih - detikNews
Kamis, 05 Jan 2023 09:53 WIB
Keluhan

Pada tanggal 01 Desember 2022, team leader kami mengirimkan dana kepada klien (produsen) melalui jasa Outward Remittance BCA sebesar USD 8.880 atau setara dengan Rp 140 jutaan, dengan biaya USD 25 melalui rekening China Bank of Construction (CCB).

Setelah beberapa hari, klien kami menyampaikan bahwa dana masih belum masuk ke rekening CCB. Ternyata dana tertahan di CCB. Informasi dari CCB yang disampaikan melalui klien kami, CCB tidak menerima konfirmasi dari BCA mengenai data team leader kami yang mengirimkan dana tersebut. Konfirmasi tersebut dibutuhkan menurut mekanisme CCB.

Saat team leader kami menanyakan hal tersebut kepada Customer Service BCA, mereka berdalih bahwa tidak ada permohonan konfirmasi dari CCB. Disebabkan waktu yang sudah berlalu dan tidak kunjung dapat diterima, kami memutuskan untuk membatalkan transaksi Outward Remittance ke BCA. Biaya investigasi transaksi sebesar Rp150.000 dan biaya lain yang timbul akan diambil dari rekening team leader kami.

Namun setelah hampir dua pekan berlalu, pada hari ini 28 Desember 2022, masih belum ada kejelasan kapan dana kami bisa kami ambil kembali. Customer Service BCA menyampaikan bahwa pengembalian dana menunggu pengembalian dana dari CCB dan yang sangat mengecewakan adalah BCA tidak bisa memberi tenggat waktu yang jelas bagi pelanggan kapan dananya bisa dikembalikan.

Padahal informasi dari CCB melalui klien kami, pada tanggal 7 Desember 2022, CCB menyampaikan akan mengembalikan dana keesokan harinya (8 Desember 2022). Untuk perusahaan bank dan jasa keuangan swasta terbesar di Indonesia sekelas BCA, seharusnya memiliki standar dan prosedur yang berkelas bagi nasabahnya. Terima kasih.


Faqih
faqih.aa@gmail.com



Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT