Tak Punya Kartu Kredit CIMB Niaga, Masuk SLIK Collect 5

ADVERTISEMENT

Suara Pembaca

Tak Punya Kartu Kredit CIMB Niaga, Masuk SLIK Collect 5

Yenny - detikNews
Selasa, 03 Jan 2023 11:09 WIB
Keluhan

(Solved)

Saya sangat terkejut ketika mendapat informasi bahwa nama saya masuk dalam BI checking/ SLIK dengan collect 5 karena ada tunggakan di CIMB Niaga, padahal saya tidak pernah memiliki kartu kredit dari bank tersebut.

Saya mendatangi kantor collection CIMB Niaga di Bintaro tapi tidak ada yang mau ditemui dan hanya mau berbicara melalui telepon padahal saya berada di lokasi yang sama dengan mereka. Saat saya menanyakan detail data saya di database mereka dapat ditemukan bahwa nama ibu kandung, alamat kirim kartu, alamat kantor semuanya fiktif. Mereka berjanji akan melakukan pemeriksaan dan setelah hilang tidak ada kabar.

Akhirnya saya mencari email untuk keluhan dan mencoba mengirimkan email ke CIMB Niaga, untungnya email tersebut di respon dengan cepat dan diminta untuk melengkapi kronologis dan pendukung dokumen. Setelah saya melengkapi semua dokumen yang diminta dengan sangat cepat pihak CIMB Niaga merespons dan menyatakan saya tetap harus membayar tagihan tersebut dan menawarkan negosiasi untuk pokok hutang.

Saya sangat dirugikan dengan kondisi ini dan menyebabkan semua proses KPR menjadi terhambat. Mohon dapat ditindaklanjuti dengan bijaksana untuk kasus ini. Terima kasih.


Yenny
fabiola_yenny@yahoo.com

Jawaban

Tanggapan CIMB Niaga

Sehubungan dengan surat Ibu Yenny yang berjudul "Tak Punya Kartu Kredit CIMB Niaga, Masuk SLIK Collect 5" (Detik.com, 3 Januari 2023), dengan ini kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Ibu Yenny.

Sebagai tindak lanjut dari keluhan tersebut, kami telah menghubungi Ibu Yenny untuk menjelaskan dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

Dapat kami sampaikan juga bahwa untuk masukan dan keluhan atas pelayanan CIMB Niaga dapat menghubungi Layanan CIMB Niaga 14041 atau melalui email: 14041@cimbniaga.co.id.

Demikian kami sampaikan. Atas kerja sama dan dimuatnya tanggapan ini, kami ucapkan terima kasih.


Hery Kurniawan
Corporate Communications Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
(11-01-2023)

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT