Mobil Kecelakaan, Klaim Asuransi Perbaikan Tak Menyeluruh

ADVERTISEMENT

Suara Pembaca

Mobil Kecelakaan, Klaim Asuransi Perbaikan Tak Menyeluruh

Rico - detikNews
Minggu, 25 Des 2022 16:11 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya adalah pemegang polis Asuransi Sinarmas yang dengan no SB016020190001. Tanggal 20 November 2022 saya mengajukan klaim karena kendaraan mengalami kerusakan akibat diserempet pada hari Jumat tanggal 18 November 2022.

Tim bagian survey menghubungi saya untuk meminta photo keseluruhan dari kendaraan dan SPK terbit di hari Rabu tanggal 23 November 2022 yang langsung diambil oleh pihak bengkel rekanan Asuransi Sinarmas.

Dua hari kemudian saya mendapatkan email yang isinya surat order pengerjaan mobil. Tetapi sparepart yang diganti hanya lampu sein di spion kanan. Padahal pada bumper depan dan stoplamp pecah dan tidak bisa diperbaiki.

Tanggal 28 November 2022 tidak ada penambahan sparepart yang diganti, dua hari kemudian saya datang ke bengkel rekanan yang menangani mobil saya. Saya lihatpenggantian sparepart hanya sein spion dan stoplamp. Pihak bengkel heran karena tidak ada pengajuan penggantian bumper depan karena memang harus diganti.

Saya sudah berusaha menghubungi pihak asuransi Sinarmas, tetapi hanya mendapatkan janji. Sampai saat ini permasalahan tersebut masih belum selesai.


Rico
r1c0_88@yahoo.com

Jawaban

Tanggapan dan Hak Jawab PT. Asuransi Sinar Mas Untuk Keluhan Bapak Rico

Terkait keluhan Bapak Rico pada pemberitaan pada hari Minggu tanggal 25 Desember 2022 , dengan judul " Mobil Kecelakaan , Klaim Asuransi Perbaikan Tak Menyeluruh" , berikut kami sampaikan penjelasan dari PT Asuransi Sinar Mas :

Dapat kami sampaikan bahwa penyelesaian komplain terkait progress klaim nomor polis SB016201900001 telah dilakukan pada hari ini Senin 26 Desember 2022 dan perbaikan kendaraan tertanggung telah selesai pada tanggal 16 Desember 2022.

Kami sampaikan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang sekiranya di alami oleh Bapak Rico. Kami akan terus berupaya meningkatkan layanan sebagai komitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang baik untuk para tertanggung kami.

Untuk kebutuhan informasi lebih lanjut bagi tertanggung PT Asuransi Sinar Mas , dapat menghubungi layanan 24 Hour Customer Care kami di nomor 021 235 67 888 atau melalui layanan chat whatsapp di nomor 021 8060 0691.

Mohon berkenan dan bantuan dari Bapak/Ibu untuk memuat penjelasan kami ini. Atas bantuan dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Hormat kami,
PT. Asuransi Sinar Mas

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT