Penerbangan Dibatalkan Karena Covid-19, Shopee Menolak Refund

ADVERTISEMENT

Suara Pembaca

Penerbangan Dibatalkan Karena Covid-19, Shopee Menolak Refund

Irene - detikNews
Sabtu, 24 Des 2022 21:48 WIB
Keluhan

Saya pernah melakukan pembelian tiket pesawat di Shopee awal tahun 2020. Dikarenakan ada wabah Covid-19, tiket saya di batalkan oleh pihak maskapai dan diberikan pilihan refund atau perubahan jadwal.

Untuk menentukan pilihan saya diberikan waktu sampai akhir tahun 2022 oleh pihak maskapai dan diberikan e-tiket asli untuk perubahannya karena kalau hanya kode booking bisa terhapus.

Permasalahan timbul karena kebijakan maskapai berubah, diinformasikan untuk perubahan tanggal atau refund tersebut harus melalui agen pembelian awal yaitu Traveloka.

Pihak Traveloka menyampaikan kalau uang refund sudah diberikan ke pihak Shopee. Namun pihak Shopee mengatakan uang saya tidak bisa dikembalikan karena saya tidak menyimpan lagi akun dan data pembelian tersebut. Jadi uang refund tiket pesawat saya diambil begitu saya oleh pihak Shopee dengan alasan tersebut.

Padahal bukti e-tiket resmi dan refund dari pihak Traveloka ke Shopee sudah jelas dan ada bukti email. Tetapi sampai saat ini tidak ada respons yang jelas.


Irene
angelirene349@gmail.com



Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT