Pinjaman DBS Sudah Lunas, Debt Collector Masih Datang Menagih

ADVERTISEMENT

Suara Pembaca

Pinjaman DBS Sudah Lunas, Debt Collector Masih Datang Menagih

Angela - detikNews
Kamis, 22 Des 2022 12:22 WIB
Keluhan

Saya adalah nasabah KTA Bank DBS untuk personal loan nomor 7702259050. Tahun lalu 30 November 2021 saya mendapat kesempatan pelunasan dengan potongan dan saya sudah melunasinya.

Agen DBS mengatakan tagihan saya sudah lunas dan tinggal menunggu surat pelunasannya. Karena merasa sudah lunas, saya merasa santai.

Tetapi setahun setelahnya, saya ditagih kembali oleh Agen Felix Ferdinand 08123484598 yang mengatakan saya masih ada tagihan dengan jumlah yang sama persis yang sudah saya lunasi tahun sebelumnya dan sudah saya berikan bukti pembayarannya.

Saya menghubungi call center yang mengatakan sudah lunas. Dijanjikan akan dilakukan pelacakan, namun setelah sekian hari tak ada kabar.

Mohon kepada Bank DBS untuk secepatnya memberikan solusi, karena sampai saat ini masih ada debt collector yang melakukan penagihan atas pinjaman yang sudah saya lunasi sesuai kesepakatan tersebut. Terima kasih.


Angela
Nomor Pinjaman 7702259050

Jawaban

Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Pembaca Detik.com

Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Detik.com.

Melalui surat ini, kami ingin memberikan tanggapan atas surat pembaca bertajuk "Pinjaman DBS Sudah Lunas, Debt Collector Masih Datang Menagih" dari Sdri Angela yang dimuat di surat pembaca Detik.com pada 22 November 2022.

Dalam surat pembaca disebutkan bahwa penulis menyampaikan keberatan atas proses penagihan untuk fasilitas pinjaman/digibank KTA yang menurutnya telah dilunasi.

Bank telah menindaklanjuti dengan menghubungi Sdri Angela untuk menjelaskan perihal mekanisme pelunasan pinjaman yang berlaku. Penjelasan dapat diterima dengan baik.

Kami berterima kasih kepada Sdri Angela atas kerjasamanya, juga kepada Detik.com yang telah berkenan menayangkan surat tanggapan ini.


Mona Monika
Head of Group Strategic Marketing & Communications
PT Bank DBS Indonesia

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT