Fitur ADAS Wuling Almaz RS Pro Bermasalah

ADVERTISEMENT

Suara Pembaca

Fitur ADAS Wuling Almaz RS Pro Bermasalah

Agustinus - detikNews
Rabu, 21 Des 2022 19:33 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya membeli satu unit mobil Wuling RS Pro tahun 2022 di Dealer Wuling Fatmawati, Jakarta Selatan (PT Prima Wahana Auto Mobil), melalui staf penjualan (sales) bernama Nila.

Salah satu alasan saya membeli unit itu adalah karena dijelaskan tentang keberadaan fitur ADAS (Advanced Driver Assistance System), yang antara lain terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Departure Warning (LDW), dan Forward Collision Warning (FCW).

Unit saya terima pada 12 November 2022. Saat ini posisi kilometer baru mencapai +1.800. Mobil tidak pernah mengalami tabrakan. Pada 16 Desember 2022, saya melakukan servis perdana (sebulan pertama) ke dealer Fatmawati dan didapati bahwa fungsi ADAS tidak berfungsi/rusak. (Foto terlampir)

Pihak bengkel (Sdr. Aldesriansyah Batubara selaku Service Advisor, Department After Sales Wuling Fatmawati) menerangkan melalui WA bahwa untuk kasus seperti yang saya alami memerlukan penanganan khusus dari tim teknikal Wuling pusat dan pengajuan garansi ADAS. Tapi unit bisa dibawa pulang karena selain masalah ADAS, tidak ada kendala lain dari mesin sampai kelistrikan.

Kemudian, masih pada hari yang sama, saya ditangani oleh teknisi bernama Adha. Dia menjelaskan dan menunjukkan penggantian Radarsensor unit saya yang menjadi masalah. Katanya, Radarsensor pengganti sudah disetujui Wuling Pusat.

Unit dites dan dinyatakan bisa dibawa pulang. Namun, keesokan harinya, saya mencoba fitur ADAS di jalan tol dan ternyata masih terdapat permasalahan. Tertulis notifikasi "Silakan Periksa Radar ADAS." ADAS tetap rusak!

Sebagai konsumen, saya sangat kecewa atas buruknya kualitas unit Wuling yang saya terima dan pelayanan After Sales Wuling, yang tidak memuaskan. Hingga saat ini saya belum mendapatkan kepastian solusi dari permasalahan ini baik dari pihak dealer, bengkel, service center, maupun pihak terkait lainnya.

Masalah ini benar-benar mengganggu dan menyita waktu, tenaga, emosi, dan pikiran saya. Jangan sampai terjadi pada konsumen-konsumen lainnya.


Agustinus
agustinus.kristianto@gmail.com

Jawaban

Tanggapan Penyelesaian Atas Komplain Konsumen Wuling

Pertama-tama kami mohon maaf yang sebesar besarnya kepada bapak Agustinus Kristianto atas ketidaknyamanannya saat menggunakan produk kami. Terima kasih atas informasi dari Bapak sebagai konsumen setia kami. Dalam setiap penanganan keluhan, selain penjelasan menyeluruh kepada konsumen, kami juga berkoordinasi penuh dengan pihak ATPM.

Untuk kendaraan Bapak Agustinus Kristianto, keluhan yang disampaikan langsung kami tangani. Keluhannya yang ada sudah kami selesaikan dan kendaraan sudah kami serahkan ke kediaman pemiliknya pada 19 Desember 2022 pukul 21.10.

Semoga dengan pengalaman ini, Prima dengan bapak Agustinus Kristianto, semakin hangat lagi dalam menjalin kerja sama konsumen dan workshop tempat bapak melakukan perawatan berkala.


Sangsam Jiwanto
Aftersales Koordinator Prima Wuling Group

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT