Transaksi Kartu Kredit BCA Tanpa Persetujuan dan Pemberitahuan

ADVERTISEMENT

Suara Pembaca

Transaksi Kartu Kredit BCA Tanpa Persetujuan dan Pemberitahuan

Zaki - detikNews
Sabtu, 10 Des 2022 16:30 WIB
Keluhan

Saya nasabah BCA sejak 1998 dan pemegang kartu kredit BCA Master Card Platinum sangat kecewa dengan BCA yang memproses transaksi senilai Rp 14.044.123 tanggal 7 Oktober 2022 tanpa persetujuan dari pemegang kartu kredit, dan menolak permohonan sanggahan transaksi.

Jangankan permohonan persetujuan, bahkan transaksi sebesar itu diproses tanpa ada pemberitahuan apapun melalui SMS, telepon, atau Email kepada pemegang Kartu Kredit. Apa gunanya pemegang Kartu Kredit diwajibkan membuat PIN, dan mendaftarkan Nomor Ponsel dan Email jika transaksi senilai Rp 14 juta diproses tanpa memberitahukan atau meminta persetujuan dari yang bersangkutan?

Sistem dan mekanisme seperti ini sangat beresiko dan merugikan nasabah BCA, dan boleh jadi dapat menimpa orang lain. Saya sudah melaporkan hal ini beberapa kali melalui HaloBCA maupun korespondensi Email dengan ID pengaduan 2059066828 dan 2059455712.

Namun hanya mendapatkan jawaban permohonan maaf dan disarankan agar kembali menghubungi HaloBCA tanpa ada solusi, tapi di sisi lain saya selalu dihubungi pihak BCA untuk membayar tagihan transaksi yang tidak pernah saya setujui dan manfaatkan. Ironis. Saya berharap pihak BCA membatalkan transaksi tersebut, dan memperbaiki sistem yang sangat beresiko merugikan nasabahnya. Terima kasih.


Zaki
qeequadrat@gmail.com



Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT