ADVERTISEMENT

Suara Pembaca

Kecewa Pre-order iPhone 14 Pro Max di JDID

Andhika - detikNews
Senin, 14 Nov 2022 13:25 WIB
Keluhan

Saya pembeli iPhone 14 pro max melalui pre order di JDID pada tanggal 28 Oktober 2022. Dijanjikan unit iPhone akan dikirimkan pada tanggal 04 November 2022. Tetapi sampai waktu yang dijanjikan, pesanan belum dikirimkan dan saya diminta menunggu sampai tanggal 05 November 2022.

Tanggal 06 November 2022, saya kembali menelepon customer service JDID. Diberitahukan bawah pengiriman barang akan di mulai tanggal 28 November 2022. Saya sebagai konsumen merasa tertipu karena JDID tidak bisa memberikan kepastian barang akan sampai.

Bahkan proses pengembalian dana ditolak oleh pihak JDID walaupun waktu pengiriman unit tidak sesuai seperti yang dijanjikan.


Andhika
andhikawibowo@gmail.com

Jawaban

Tanggapan JD.ID atas Surat Andhika

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh konsumen atas nama Andhika pada hari Senin, 14 November 2022 lalu. Di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang telah dialami. JD.ID tetap bertanggung jawab atas hal ini kepada konsumen.

Pada hari Jumat, 28 Oktober 2022, konsumen atas nama Andhika melakukan pembelian pembelian produk Apple iPhone 14 Pro Max 256GB - Space Black dan melalui live chat dengan Tim CS, kami menginformasikan bahwa produk tersebut menunggu pengiriman untuk pengadaan produk pada tanggal 4 November 2022.

Pada Rabu, 5 November 2022 konsumen menghubungi Tim CS JD.ID terkait keluhan proses pengiriman yang tidak sesuai estimasi di 4 November 2022. Tim CS kami menginformasikan bahwa pesanan sedang diproses terkait pengadaan pr oduk dan maksimal produk tersebut akan dikirimkan pada 28 November 2022

Lebih lanjut, konsumen kembali menghubungi Tim CS untuk meminta kompensasi karena produk yang dipesan belum dikirimkan. Tim CS menginformasikan untuk melakukan proses refund dengan estimasi 2x24 jam dan konsumen juga akan diberikan kompensasi berupa voucher senilai 50K apabila pesanan di cancel oleh konsumen.

Pada hari Jumat 14 November 2022, Tim CS kami menghubungi konsumen guna menginformasikan bahwa produk akan tersedia pada 28 November 2022. Apabila konsumen tidak berkenan menunggu akan dibantu proses pembatalan dan akan diberikan kompensasi berupa voucher senilai 50K, selanjutnya Tim CS pun menginformasikan untuk estimasi pengiriman ada perubahan karena kendala ketersediaan produk dari pihak suplier.

Selanjutnya konsumen pun menginformasikan bahwa dirinya berkenan menunggu proses pengiriman produk Apple iPhone 14 Pro Max 256GB - Space Black yang telah di pesan.
Dalam hal ini, pengaduan oleh konsumen sudah terselesaikan, dan konsumen juga sudah terinformasi dengan baik, sehingga kemudian laporan atas komplain ini kami tutup.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatian-nya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia. Terima kasih.

Andri Priambodo
Head of Customer Service JD.ID

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT