Dompet Bukalapak Dibobol, Mohon Tanggung Jawabnya

ADVERTISEMENT

Suara Pembaca

Dompet Bukalapak Dibobol, Mohon Tanggung Jawabnya

Hendro - detikNews
Selasa, 25 Okt 2022 11:02 WIB
Keluhan

Saya kehilangan uang sebesar Rp 16.174.000 di dompet Bukalapak dan ternyata uang tersebut dipindah ke akun OVO orang lain tanpa ada pemberitahuan melalui OTP, padahal saya telah mengaktifkan 2 factor di Bukalapak.

Jawaban mengenai permasalahan tersebut seolah Bukalapak cuci tangan tanpa mau mengganti uang saya yang hilang. Ternyata saya baca di media online banyak kasus dari Bukalapak seperti yang saya alami. Bukalapak seharusnya bertanggung jawab penuh karena sebagai bentuk perlindungan terhadap konsumen.

Platform ini seharusnya bisa memberi rasa aman dan nyaman ketika konsumen bertransaksi. Mohon pihak Bukalapak mengembalikan uang saya yang hilang di Buka dompet sebesar Rp 16.174.000 sebagai bentuk tanggung jawab dari kelemahan sistem Bukalapak sendiri.


Hendro
m.gatex@gmail.com

Jawaban

Tanggapan Bukalapak

Terima kasih atas masukan yang diberikan kepada Bukalapak melalui kanal Suara Pembaca Detik.com. Kami informasikan bahwa terkait dengan kendala yang dialami oleh Bapak Hendro, telah kami terima dan bantu investigasi kendalanya dengan baik.

Sebagai bentuk tindak lanjutnya, kami juga telah mendukung dan mengarahkan beliau untuk melaporkan kasus tersebut kepada pihak yang berwajib. Risiko cyber security adalah risiko yang dapat mengancam siapa saja. Oleh karena itu, Bukalapak terus meningkatkan cyber security Bukalapak baik dari sisi infrastruktur, keahlian, dan juga budaya perusahaan.

Selain itu, kami juga terus mengingatkan para pengguna untuk lebih aktif mengambil langkah-langkah pengamanan sesuai panduan yang sudah tertera di bukalapak.com/panduan_keamanan.

Kami juga telah sampaikan bila di kemudian hari Bapak Hendro mengalami kendala terkait transaksi di Bukalapak, atau ingin menyampaikan feedback, dapat menghubungi livechat Bukalapak di bl.id/bukabantuan.


Tim Bukalapak

(31-10-2022)

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT