Botol Sabun Pecah, Kecewa Tarif Denda Loccal Collection

ADVERTISEMENT

Suara Pembaca

Botol Sabun Pecah, Kecewa Tarif Denda Loccal Collection

Henry - detikNews
Rabu, 19 Okt 2022 16:48 WIB
Keluhan

Saya sekeluarga berlibur ke Labuan Bajo selama 4 hari 3 malam pada tanggal 15-19 September 2022 dan selama semalam pada tanggal 18-19 September kami menginap di Loccal Collection Labuan Bajo. Awalnya saya memilih hotel ini dikarenakan banyak ulasan yang sangat baik mengenai hotel ini terutama karena design bangunan nya yang cukup unik, seperti bangunan yang ada di Santorini, Yunani. Selain itu, hotel ini juga menawarkan pemandangan Labuan Bajo yang sangat indah karena lokasi nya yang berada di atas bukit.

Dari awal kedatangan ke hotel, proses check-in sampai dengan diantarkan ke kamar kami semuanya berjalan dengan sangat baik dan pelayanan dari staff nya sangat profesional. Akan tetapi, kekecewaan saya terhadap hotel ini muncul ketika ibu saya secara tidak sengaja menjatuhkan botol sabun di kamar mandi dan botol tersebut pecah karena botol sabun tersebut ternyata terbuat dari keramik atau marmer dan alas botol sabun di dinding nya pun terbuat dari keramik, sehingga ketika basah atau licin terkena busa sabun, botol tersebut sangat mudah terjatuh sendiri dari alas tembok nya.

Kemudian, saya menghubungi receptionist melalui telepon kamar untuk menginformasikan pecahnya botol sabun tersebut dan meminta untuk dipanggilkan housekeeping untuk membersihkan pecahan botol tersebut sekaligus meminta botol sabun baru yang dari plastik saja.

Saya sudah berpikir bahwa saya pasti akan dikenakan denda atau charge atas pecahnya botol sabun tersebut. Saya juga iseng-iseng mencari harga botol sabun tersebut di marketplace. Saya dapatkan harga botol sabun tersebut berkisar antara 200-300 ribu dan yang paling mahal terbuat dari marmer sekitar 400 ribu an.

Benar saya ketika keesokan harinya saya check out dari kamar dan mengembalikan kartu kunci ke bagian receptionist, mereka menginformasikan bahwa pihak management meminta penggantian biaya atas pecahnya botol sabun tersebut dan saya setuju untuk membayarnya. Akan tetapi ketika saya menanyakan berapa biaya yang harus saya bayar, alangkah terkejutnya saya ketika mereka mengenakan charge kepada saya sebesar 750 ribu rupiah. Itu hampir 2x lipat dari harga pasaran yang coba saya survey di marketplace. Saya benar-benar merasa seperti diperas oleh Loccal Collection.

Jatuhnya botol sabun tersebut juga menurut saya bukan kesalahan sepenuhnya pihak saya dikarenakan alas botol di dinding juga terbuat dari keramik atau marmer sehingga sangatlah licin apabila botol tersebut sudah basah dan terkena busa sabun. Dan tidak seharusnya menggunakan botol kaca, keramik atau marmer di kamar mandi yang sangatlah licin dikarenakan sangat membahayakan tamu apabila pecahan botol tersebut mengenai ka ki atau anggota tubuh lainnya.

Saya benar-benar kecewa dengan Loccal Collection yang seakan-akan menerapkan charge seperti memeras tamu padahal harga kamar nya saja sudah sangatlah mahal. Bahkan kami ketika meminta tambahan air mineral condiment di dalam kamar, kami diharuskan membayar 15 ribu rupiah per botol.

Di lain waktu apabila kami ke labuan Bajo lagi, saya pasti akan mencari hotel lain yang lebih reasonable dalam menetapkan harga.


Henry
henrypinarta47@gmail.com



Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT