Traveloka Blokir Akun Secara Sepihak Tanpa Solusi

ADVERTISEMENT

Suara Pembaca

Traveloka Blokir Akun Secara Sepihak Tanpa Solusi

Rika - detikNews
Selasa, 04 Okt 2022 09:31 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya tidak dapat melakukan pembelian apapun secara tiba-tiba pada tanggal 18 September 2022, ketika saya bertanya di live chat hanya mengatakan bahwa ada aktifitas tidak wajar pada riwayat transaksi saya.

Sedangkan saya tidak memiliki tunggakan pembayaran saat itu dan pembayaran berikutnya masih di tanggal 2 Oktober 2022 notabene belum jatuh tempo. Hanya dikatakan di live chat saat itu, bahwa saya harus segera lakukan pembayaran yang belum jatuh tempo saat saya mengajukan keluhan tersebut.

Lalu pada tanggal 23 September 2022, saya memulai livechat kembali, perihal alasan mengapa akun saya dinonaktifkan sementara dan saya meminta solusi bagaimana agar akun saya dipulihkan. Tetapi jawabannya adalah akun saya diblokir permanen oleh pihak Traveloka dan tidak ada penjelasan mengenai pemblokiran tersebut.

Pada tanggal 26 September 2022 saya memutuskan untuk menelepon Traveloka Paylater, namun tidak mendapatkan solusi untuk memulihkan akun saya tersebut. Saya menuliskan keluhan di surat pembaca ini agar dapat penjelasan dan solusi dari pihak Traveloka Paylater, terima kasih.


Rika
rikabatavia@gmail.com

Jawaban

Tanggapan Traveloka

Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan Detik.com kepada Traveloka selama ini.

Melalui surel ini, kami bermaksud ingin memberikan tanggapan atas surat terbuka yang Bapak/Ibu Rika tujukan kepada Traveloka di Detik.com pada 4 Oktober 2022. Dapat kami sampaikan bahwa Traveloka telah menghubungi Bapak/Ibu Rika melalui sambungan telepon dan email guna berkoordinasi lebih lanjut serta memberikan solusi terbaik terkait situasi yang Bapak/Ibu alami. Adapun solusi tersebut telah diterima dengan baik oleh Bapak/Ibu Rika.

Memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada para pengguna merupakan fokus utama kami. Maka dari itu, kritik dan saran yang disampaikan kepada Traveloka akan kami jadikan informasi berharga untuk terus meningkatkan layanan dan produk Traveloka di kemudian hari.

Demikian pernyataan resmi ini kami sampaikan. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.


Tim Customer Care Traveloka

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT