Promo Buka Tabungan Bukalapak Tidak Sesuai Yang Dijanjikan

ADVERTISEMENT

Suara Pembaca

Promo Buka Tabungan Bukalapak Tidak Sesuai Yang Dijanjikan

Tony - detikNews
Selasa, 04 Okt 2022 09:24 WIB
Keluhan

Pada tanggal 26 Agustus 2022, saya membuka rekening via Bukalapak dengan produk kolaborasi Buka Tabungan dari Standard Chartered Bank. Saya sudah mengikuti arahan dan ketentuan dengan melakukan transaksi berupa setoran awal berjumlah Rp 1 juta dan satu kali transaksi sebesar Rp 50 ribu berupa pembayaran angsuran kredit pada tanggal 26 Agustus 2022 di hari yang sama pada saat pembukaan tabungan.

Namun ketika sudah memasuki 14 hari kerja, cashback yang dijanjikan yaitu sebesar Rp 100 ribu gagal dikreditkan dengan alasan transaksi saya tidak memenuhi persyaratan. Saya sudah melakukan konfirmasi ke pihak Buka Tabungan pada tanggal 15 September 2022 namun jawaban tetap sama.

Sementara itu, pada saat yang bersamaan dan di hari yang sama, Kamis, 15 September 2022 saya juga menanyakan kepada Customer Service Bukalapak akan tetapi jawaban mereka berbeda. Pihak Bukalapak menyatakan kalau kuota promo sudah habis.

Yang menjadi pertanyaan saya adalah bagaimana koordinasi antara Bukalapak dan Buka Tabungan? Bukankah ini adalah produk co-branding mereka? Lalu bagaimana tanggung jawab pihak Standard Chartered Bank selaku bank penerbit rekening? Kenapa jawaban yang diberikan kedua pihak bisa berbeda?

Demikian keluhan saya, besar harapan saya surat ini dapat dimuat agar menjadi perhatian serius bagi pihak terkait dan nasabah Buka Tabungan lainnya. Terima kasih.


Tony
tonykwok8989@gmail.com



Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT