ADVERTISEMENT

Suara Pembaca

JNE Hilangkan 9 Dus seberat 195 Kg dan Tolak Ganti Rugi Penuh

Johan - detikNews
Rabu, 14 Sep 2022 08:11 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Pada tanggal 11 Juli 2022, saya melakukan kiriman sebanyak 9 dus/koli di JNE Karimun. Isi barang berupa pewangi, dengan total berat 195 Kg dan nomor resi kiriman: 150440063203022. Kiriman diproses seperti biasa. Kiriman tersebut di tracking online statusnya transit di Pekanbaru tanggal 18 Juli 2022 dan sampai di Jakarta tanggal 20 Juli 2022.

Pada tanggal tersebut, saya melakukan komplain ke pihak JNE. Namun pihak JNE bilang estimasi sampainya barang menunggu 26 hari (padahal biasanya 1 mingguan sudah sampai).

Setelah 1 bulan dan beberapa kali komplain ke JNE, masih tidak ada kejelasan posisi paket tersebut ada di mana. Heran sekali rasanya, 9 dus besar barang bagaimana mungkin bisa hilang?

Per tanggal 30 Agustus 2022, JNE menghubungi saya dan mau melakukan klaim sebesar 60% dari harga barang. Tentu saja saya keberatan dengan keputusan tersebut. Saya tetap meminta ganti full barang dan menuntut JNE bertanggung-jawab penuh, karena kesalahannya sangat fatal dan menghilangkan kepercayaan konsumen.


Johan
johancandratjoa@gmail.com

Tanggapan JNE untuk Keluhan Bapak Johan Candra

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di news.detik.com pada tanggal 14 September 2022 berjudul "JNE Hilangkan 9 Dus seberat 195 Kg dan Tolak Ganti Rugi Penuh" kami ingin menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Johan Candra.

JNE Selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, sebagai bentuk itikad baik dan tanggung jawab JNE kepada pelanggan, Melalui Surat Tanggapan ini kami ingin menginformasikan bahwa JNE telah memberikan penjelasan dan telah menghubungi Bapak Johan Candra selaku pihak pengirim mengenai hal yang terjadi pada kiriman tersebut.

Dan selanjutnya terkait kiriman tersebut telah dilakukan penyelesaian claim pada tanggal 26 September 2022 dan terkait penyelesaian claim tersebut telah diterima dengan baik oleh Bapak Johan Candra selaku pihak pengirim.

Demikian surat tanggapan ini kami sampaikan, terima kasih atas kepercayaannya menggunakan jasa kiriman melalui JNE. Terkait informasi mengenai layanan JNE dapat menghubungi petugas Customer Care: 021 - 29278888 atau email : customercare@jne.co.id


Kurnia Nugraha
Head Of Media Relations Dept.
JNE



(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT