Pinjaman Bank QNB Bali Lunas, Jaminan Masih Ditahan

ADVERTISEMENT

Suara Pembaca

Pinjaman Bank QNB Bali Lunas, Jaminan Masih Ditahan

Widyawati - detikNews
Selasa, 14 Jun 2022 15:56 WIB
Keluhan

Saya adalah penjamin pinjaman di Bank QNB Bali yang telah lunas sejak 03 Oktober 2018. Tetapi sampai sekarang, saya tidak bisa mengambil jaminan sertifikat hak milik atas nama saya dikarenakan debitur tidak bersedia hadir di Bank QNB Bali untuk tanda tangan pengambilan jaminan.

Dan tidak ada solusi dari QNB selain jaminan hanya dapat diambil bersama-sama oleh debitur dan penjamin. Saya sudah berkali-kali mengirimkan email ke QNB Indonesia, menghubungi Bank QNB Bali, tetapi tetap tidak ada solusi apapun.

Bahkan pesan saya menanyakan solusi untuk kasus tersebut, hanya dibaca dan tidak dijawab oleh pimpinan Bank QNB Bali. Saya berharap, dengan surat pembaca ini, segera ada solusi untuk kasus tersebut di atas. Terima kasih.


Widyawati
Widyawati_ang@yahoo.com

Jawaban

Tanggapan Bank QNB Indonesia

Sehubungan dengan surat pembaca yang dikirimkan oleh Ibu Widyawati, sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami.

Menanggapi keluhan yang disampaikan, bersama ini kami informasikan bahwa Bank QNB Indonesia telah berkomunikasi langsung dengan Ibu Widyawati dan debitur yang tercatat di Bank untuk menyampaikan prosedur pengambilan jaminan sertifikat di Bank.

Kami juga telah menyampaikan alternatif solusi untuk melindungi kepentingan para pihak terkait. Hal ini termasuk dokumen-dokumen pendukung yang perlu dilengkapi terkait dengan kondisi yang dialami oleh debitur dan Ibu Widyawati.

Sehubungan dengan hal ini, kami mohon kerja sama Ibu Widyawati dan debitur untuk dapat mengunjungi Kantor Cabang Bank QNB Indonesia wilayah Bali dan menyerahkan kelengkapan dokumen-dokumen pendukung tersebut agar proses dapat segera diselesaikan.

Atas perhatian dan kerja sama baik yang diberikan, kami ucapkan terima kasih.


PT Bank QNB Indonesia Tbk

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT