Koinwork Gagal Memenuhi Komitmen Atas Proteksi Pinjaman

ADVERTISEMENT

Suara Pembaca

Koinwork Gagal Memenuhi Komitmen Atas Proteksi Pinjaman

Dharma - detikNews
Selasa, 07 Jun 2022 06:45 WIB
Keluhan

Pada tanggal 18 Oktober 2021 saya melakukan pendanaan di P2P lending koinwork dengan jangka waktu pinjaman sampai dengan Bulan Januari 2022. Namun dari masa tenggang (Due Date) pinjaman bulan Januari 2022 sampai sekarang yaitu tanggal 27 Mei 2022 masih dihitung sebagai telat bayar dan belum dianggap sebagai Non Performing Loan (NPL)

Pinjaman dengan loan ID #212021944d tersebut masuk dalam kategori Grade A yang mana terproteksi 100% dari Nilai Pendanaan.

Komitmen Koinwork yang tertulis dan tertera di website bilamana pinjaman telat bayar lebih dari 90 hari akan dikategorikan sebagai Non Performing Loan (NPL) dan akan diproses pencairan dana proteksi.

Namun sampai saat ini Koinwork masih belum memenuhi komitmen tersebut. Customer Service sudah beberapa kali dihubungi namun jawaban hanya pengulangan saja dan tidak ada kejelasan.

Hal ini bukan saja saya sendiri yang mengalami nya . Bahkan berdasarkan info dari media sosial ada beberapa pendana yang sudah 6 bulan bahkan 1 tahun belum ada pelunasan dan belum ada pencairan dana proteksi.

Diharapkan melalui surat ini agar para konsumen bisa lebih waspada melakukan pendanaan dimanapun dan tidak terlalu banyak menaruh uang di satu tempat.

Diharapkan agar koinwork segera memenuhi komitmen dana proteksi sebagaimana mestinya demi Kepercayaan masyarakat terhadap Perusahaan sehingga lebih memiliki nilai dalam Perusahaan Koinwork.


Dharma
Loan ID #212021944d



Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT