Suara Pembaca

Ada Masalah Booking Tiket, Air Asia Tak bisa Dihubungi

Agus - detikNews
Kamis, 12 Mei 2022 18:55 WIB
Keluhan

Kami mempunyai pemesanan tiket Air Asia dengan Kode Booking M4D9TJ. Untuk penerbangan Denpasar ke Solo, tanggal 27 April 2022. Sewaktu melakukan booking dan akan melakukan pembayaran, sebagian kami menggunakan kredit kkun kami yang jumlahnya sekitar Rp 600 ribu dari jumlah total Rp 4,910,673.

Sewaktu kami akan melakukan pembayaran menggunakan fasilitas Klik BCA selalu gagal dan diminta menghubungi call centre Air Asia padahal tidak ada call centre Air Asia. Kami mencoba melakukan pembayaran kembali menggunakan kartu debit BCA, namun juga ditolak dengan keterangan "Card Not Supported ", padahal saldo di rekening kami cukup untuk melakukan pembayaran dan kartu kami tidak ada masalah untuk pembayaran yang lain.

Karena khawatir kehabisan kursi, kami melakukan pemesanan dengan rute dan nama yang sama dan pembayaran melalui portal OTA yang lain dan berhasil. Kami sudah mencoba melakukan komplain, melalui chat vit AVA (Virtual Assistant), namun respons selalu membingungkan dan akhirnya kami diminta melakukan pembayaran kode M4D9TJ yang tidak dapat kami bayar.

Kami mencoba mencari email Air Asia yang bisa menampung komplain, juga tidak ada alamat email yang valid. Terakhir kami mencoba menghubungi nomor telepon Kantor Air Asia di Bandara Adisumarmo Boyolali, namun tidak pernah tersambung. Kami mengalami keterbatasan waktu dan jarak, karena kediaman kami jaraknya sekitar 25 km dari Bandara Adisumarmo.

Kami tidak tahu, bagaimana melakukan komplain ke Air Asia , karena tidak ada saluran komplain yang dapat menerima penjelasan kami.


Agus
Kode Booking M4D9TJ



Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.