Suara Pembaca

Astrido Kelapa Gading Mediterania Lalai, Dikenakan Pajak Progresif

Harfani - detikNews
Kamis, 12 Mei 2022 18:44 WIB
Keluhan

Tanggal 04 April 2022, saya membeli mobil Toyota Raize di Astrido Kelapa Gading Mediterania melalui sales bernama Bryan. Setelah beberapa hari, diinformasikan bahwa plat nomor dan STNK sudah bisa diambil dengan syarat melunasi biaya pajak progresif ke-3 yang saya tidak tahu menahu dari mana asalnya.

Pihak dealer meminta saya untuk mengurus dan menanyakan sendiri masalah ini di Samsat terdekat. Samsat Jakarta Utara menginformasikan bahwa Kartu Keluarga (KK) saya belum terupdate dengan yang terbaru. Padahal dari awal pengajuan SPK, saya dan sales sudah membicarakan masalah KK saya yang baru ini dan saya sudah menyerahkan KK dan KTP terbaru.

Setelah dilakukan update KK di Samsat, seharusnya saya tidak dikenakan pajak progresif, namun karena sudah terlanjur dibayar, pihak Samsat tetap tidak mau mengembalikan uang progresif sebesar Rp 1,9 jutaan yang sudah dibayarkan oleh pihak dealer dengan alasan mereka sudah memberi peringatan bahwa sebelum melakukan pembayaran, mohon untuk diteliti kembali.

Masalah seperti ini seharusnya sudah bisa diantisipasi pihak dealer dan sebelum melakukan pembayaran seharusnya konfirmasi dulu kepada pihak customer apakah sudah sesuai, bukan asal bayar yang ujung-ujungnya merugikan saya sebagai customer.

Melalui supervisor dari dealer Astrido Mediterania, solusi yang bisa Astrido berikan adalah dari Rp 1,9 jutaan itu hanya sebagian dibebankan kepada saya, hampir Rp 1 juta.


Harfani
harfani.wijaya@gmail.com



Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.