Suara Pembaca

Google Mengenakan Biaya Atas Item Gratis dan Menolak Refund

Tony - detikNews
Rabu, 11 Mei 2022 09:08 WIB
Keluhan

Pada tanggal 04 Mei 2022 pukul 20:27 WIB saya melakukan klaim item gratis berupa reward dari pertukaran gift card voucher Google Play pada aplikasi Mobile Legends. Namun ketika transaksi sudah berhasil saya dikenakan biaya Rp 10,545 (termasuk PPN).

Saya segera melakukan proses banding untuk segera dilakukan refund atas transaksi tersebut pada hari yang sama. Pada tanggal 5 Mei 2022, permintaan refund saya ditolak oleh Google dengan alasan tidak memenuhi kriteria-kriteria yang diberikan oleh Google.

Saya coba banding ke customer service Google, hasilnya tetap sama padahal jelas item tersebut berupa reward yang seharusnya tidak dikenakan biaya apapun. Dengan surat ini saya menghimbau kepada pengguna Google Play lainnya agar waspada dan tidak melakukan transaksi apapun terutama yang bersifat reward karena bisa saja ditagih biaya tak terduga. Terima kasih.


Tony
tonykwok8989@gmail.com



Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.