Suara Pembaca

Kecewa Pembelian Online Bor Orion dari Indotara Persada

Edward - detikNews
Sabtu, 30 Apr 2022 09:26 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Pada tanggal 25 Maret 2022, saya membeli bor Orion CD 6650 yang dijual oleh PT Indotara Persada di market place Shopee. Produk sampai tanggal 26 Maret 2022 jam 20.12.

Karena saat dinyalakan produk menyala, saya langsung menekan tombol terima pesanan. Tetapi berapa jam kemudian saat melakukan pengetesan, ternyata produk ini caca, hanya menyala dan tidak berfungsi. Di mana untuk mengebor tidak bisa.

Saya komplain ke penjual dan Shopee juga. Karena saya sudah klik 'terima pesanan', penjual mengatakan untuk menghubungi after sales dan produk tidak bisa ditukar. Dan Shopee juga berpendapat serupa.

Setelah saya menghubungi after sales, diminta untuk mengembalikan produk di kawasan industri Millenium, Cikupa. Produk saya kirimkan tanggal 28 Maret 2022 dan sampai tanggal 30 Maret 2022.

Tanggal 07 April 2022, diinformasikan bahwa unit sudah selesai dan sudah bisa dikirimkan. Tetapi saya diminta untuk mengganti review bintang 5 terlebih dahulu. Sampai saat saya menulis surat pembaca ini, saya belum menerima produk yang sudah PT. Indotara Persada terima sejak tanggal 30 Maret 2022.


Edward
edwardricotj@gmail.com

Jawaban

Tanggapan Kerusakan Bor Tangan Bapak Edward

Pertama - tama kami mohon maaf sebesar besarnya atas ketidak nyamanan yang terjadi. Bahwa benar telah terjadi transaksi yang pada tanggl. 23 Maret 2022 di Marketplace Shopee dengan nomor invoice 220325SK7NYYNG dengan item barang berupa Mesin Bor Baterai Tangan Cordless Drill Battery Orion CD6650 seharga Rp 259,000.

Bahwa benar barang tersebut ada kerusakan spare part dari pabrik dan kami sudah mengganti spare part tersebut sesuai dengan garansi yang kami berikan dan barang sudah dikirimkan kembali ke Bapak Edward.

Demikian surat tanggapan ini kami sampaikan. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.


PT. Indotara Persada

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.