Suara Pembaca

Refund Blipay Tak Dapat Ditarik, Kecewa Program Raffle PS5

Matheus - detikNews
Selasa, 26 Apr 2022 17:08 WIB
Keluhan

Pada tanggal 16-17 April 2022, saya mengikuti Raffle/Undian PS 5 di Blibli. Caranya dengan membeli tiket raffle seharga Rp 10 ribu per tiket dan berlaku kelipatan. Di syarat dan ketentuan disebutkan untuk setiap tiket yang dibeli akan refund ke dalam Saldo Blipay pada saat program berakhir.

Saya kemudian membeli tiket dengan total Rp 1,5 juta karena bisa refund dan dapat saya tarik kembali. Setelah raffle berakhir, saya menghubungi Blibli pada tanggal 18 April 2022 malam melalui chat terkait prosedur untuk refund Blipay. Dari pihak Blibli menyampaikan bahwa refund blipay tidak dapat ditarik dan hanya bisa digunakan untuk bertransaksi di Blibli.

Saya merasa kecewa dan merasa dijebak karena di Syarat dan Ketentuan tidak ada informasi mengenai hal ini. Selain itu nominalnya cukup besar. Setelah menyatakan keberatan, akhirnya dibuatkan tiket pelaporan dengan nomor 1198393714.

Tanggal 19 April 2022 pagi, Blibli menghubungi saya melalui telepon dan menyampaikan permohonan maaf serta mengatakan hal ini akan diperbaiki pada raffle-raffle berikutnya, namun untuk Blipay saya tetap tidak bisa ditarik dan hanya dapat digunakan untuk belanja di Blibli.

Melalui surat ini saya meminta pertanggungjawaban dari pihak Blibli agar dana yang menjadi Blipay dapat saya tarik. Terima kasih.


Matheus
matheus.ahen@yahoo.com



Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.