Suara Pembaca

Refund Tiket Malaysia Airlines Melalui Tiket.com Belum Diterima

Zuris - detikNews
Rabu, 20 Apr 2022 09:25 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya melakukan permintaan refund atas tiket saya melalui tiket.com. Dikatakan dalam email bahwa terdapat estimasi biaya pembatalan dari pihak maskapai sebesar tiga juta rupiah ditambah biaya admin tiket.com sebesar 25 ribu rupiah per perjalanan. Pengembalian dana akan diproses ke limit kartu kredit saya. Dengan waktu proses pengembalian dana 30-90 hari kalender terhitung sejak pengajuan pembatalan diterima oleh Customer Care Tiket.com atau mengacu pada kebijakan maskapai.

Pada 3 Januari 2022 pengajuan refund saya sudah diterima dan terdapat email balasan dari tiket.com. Nomor Refund saya adalah ID 104299413 dengan Detail Order ID 180263102. Setiap 30 hari saya tanyakan tentang kelanjutan refund saya ini. Tapi jawaban tiket.com hampir seperti copy-paste menginformasikan tentang lama pengembalian dana, padahal maksud email saya adalah ingin mengetahui sudah sampai mana proses refund saya.

Setelah lewat 90 hari kalender saya tanyakan lagi melalui Customer care tiket.com mengenai status refund saya dan disebutkan bahwa status refund saya masih dalam antrian pihak maskapai (Malaysia Airlines) dan diminta untuk menunggu lagi proses refund dan melakukan pengecekan pada billing tagihan berjalan atau bulan berikutnya.

Semoga melalui surat pembaca ini, saya mendapatkan kejelasan mengenai kapan refund tersebut akan saya terima. Dan semoga proses refund ke depannya bisa lebih cepat, jelas, dan terbuka. Terima kasih.


Zuris
zuris.adi@gmail.com

Jawaban

Tanggapan Tiket.com

Sehubungan dengan suara pembaca yang dimuat oleh detik.com pada Rabu, 20 April 2022 yang ditulis oleh Bapak Zuris berjudul "Refund Tiket Malaysia Airlines Melalui tiket.com Belum Diterima", kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami.

Terkait dengan pengajuan refund yang Bapak Zuris ajukan, proses pengembalian dana sempat terhambat dikarenakan masih dalam proses konfirmasi menunggu dana pengembalian dari pihak maskapai. Saat ini pihak tiket.com sudah menindaklanjuti hal tersebut dan pengembalian dana telah ditransfer ke rekening customer pada tanggal 26 April 2022. Kami sarankan untuk dapat melakukan pengecekan mutasi rekening sesuai dengan rekening yang diinformasikan.

Permasalahan ini telah dinyatakan selesai. Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Bapak Zuris yang telah menggunakan layanan kami. Apabila Sobat Tiket mengalami kendala, silakan menghubungi: Customer Care 24 jam melalui Whatsapp chat: 08551500878 Email: cs@tiket.com.

Dengan senang hati kami akan membantu. Demikian informasi ini kami sampaikan. Atas pengertian dan kerja sama yang baik, kami ucapkan terima kasih.


Public Relations tiket.com

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.