Suara Pembaca

Perbuatan Tidak Menyenangkan Kolektor Akulaku

Yandi - detikNews
Rabu, 13 Apr 2022 15:13 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya punya akun atas nama ayah saya, di akun tersebut saya memiliki cicilan handphone yang jatuh tempo setiap tanggal 25 dan saya tidak pernah terlambat melakukan pembayaran.

Tanggal 25 Maret 2022, saya melakukan pembayaran cicilan tersebut melalui Virtual Account BCA yang biasa saya lakukan. Namun kolektor menelepon kami dan membagikan kontak bahwa kami belum melakukan pembayaran.

Saya sudah melakukan laporan ke Akulaku dan mengirimkan bukti mutasi atau transfer, namun belum ada tanggapan dan kolektor masih terus meneror. Tolong konfirmasi atas masalah ini agar segera selesai, terima kasih.


Yandi
ariansyah_yandi@yahoo.com

Jawaban

Tanggapan Akulaku

Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Yandi pada tanggal 13 April 2022 dengan judul "Perbuatan Tidak Menyenangkan Kolektor Akulaku", kami menyesalkan mengenai pengalaman kurang menyenangkan yang dialami oleh Bapak Yandi. Dapat kami informasikan bahwa laporan Bapak Yandi telah ditindaklanjuti oleh tim terkait dan kami telah melakukan konfirmasi kepada Bapak Yandi.

Kami telah menghubungi user di nomor 082113353211 dan terhubung dengan Anak cust a.n Ibu Annisa. Atas konfirmasi melalui telepon, user info penagihan dilakukan dengan ancaman yaitu kontak akan disebarluaskan untuk penggalangan dana. Namun saat kita meminta bukti untuk investigasi, cust info sudah menghapus dan tidak mencatat nomor penagihannya karena telah mengganti device.

Dikarenakan hal ini kami sangat menyesal tidak dapat membantu untuk investigasi lanjutan karena tidak ada bukti untuk dilakukan pengecekan. user sempat informasi kenapa masih di tagih sedangkan pembayaran sudah masuk bahkan penagihan menghubungi diluar kontak darurat pada tgl 26 dan 27 Maret 2022.

Namun user info setelah tanggal tersebut sudah tidak di hub kembali. user berpesan untuk memperbaiki dari sisi aplikasi Akulaku dan pihak penagihan karna setelah ini user menjadi menyesal atas perilakunya. user bermaksud melakukan pelaporan agar Akulaku menjadi lebih baik kedepannya.

Kemudian info tidak perlu melakukan investigasi , maka atas konfirmasi ini pelaporan dapat kami tutup. Kami sudah menyampaikan permohonan maaf kepada user dan berterima kasih atas laporannya dan kami jadikan bahan evaluasi untuk kedepannya.


Semoga dengan penjelasan ini dapat menjawab surat yang disampaikan oleh Bapak Rahmad. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.


Bayou Pangestu
Public Relations Officer

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.