Suara Pembaca

Masih Aktif, Klaim Asuransi Kematian SinarmasMSIGlife Ditolak

Andy - detikNews
Senin, 11 Apr 2022 08:08 WIB
Keluhan

Jujur selaku nasabah saya kecewa. Kami selaku putra putri tidak mengetahui kalau ayah saya punya asuransi jiwa dengan UP 1M di Sinarmasmsiglife. Kami baru mengetahui ketika ada surat pembatalan polis yang dikirimkan ke alamat rumah dengan tanggal cetak 18 Desember 2021.

Ayah saya meninggal pada tanggal 09 Januari 2020, di mana polis masih dalam keadaan aktif, sesuai dengan surat yang dikirimkan. Saya sendiri yang juga adalah agen asuransi dan sudah tanya ke beberapa kerabat yang bekerja di asuransi lain dan bahkan pegawai di Sinarmasmsiglife, menyatakan bahwa polis tersebut masih aktif saat ayah kami meninggal.

Saya sudah kirimkan berkas dan dokumen yang diminta oleh pihak Sinarmasmsiglife termasuk juga buku tabungan ahli waris. Saya tunggu satu bulan lebih, katanya akan dilakukan investigasi dan pengecekan terlebih dahulu. Setelah saya tanyakan lagi diinformasikan bahwa klaim asuransi ditolak dengan asumsi polis sudah lapse dan dana investasi tidak cukup untuk mengcover biaya asuransi.

Saya coba hubungi customer service yang tidak bisa menjawab dan telepon saya dimatikan. Saya hanya minta pertanggungjawaban dan komitmen dari pihak Sinarmasmsiglife, jangan lepas dari kewajiban. Kami sebagai nasabah berhak untuk menuntut hak kami. Terima Kasih.


Andy
andy231084@gmail.com



Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.