Suara Pembaca

Kecewa Dengan Hasil Kerja Lifetime Design

Reza - detikNews
Sabtu, 02 Apr 2022 08:27 WIB
Keluhan

Pada tanggal 26 Juli 2021 kami melakukan kontrak dengan LIFETIME DESIGN (CV. LD INTERIOR) untuk mengerjakan interior rumah kami, yang berlaku efektif mulai tanggal 9 Agustus 2021 sampai dengan 29 Desember 2021. Sampai waktu yang tercantum dalam kontrak ternyata pihak LD tidak mampu menyelesaikan pekerjaan meskipun dalam janji lisan akan menyelesaikan sebelum waktunya.

Dalam proses pelaksanaan kontrak tersebut di awal Desember, kami terus menanyakan ke pihak LD, kapan selesainya pekerjaan rumah kami, karena melihat progres yang terus mengalami keterlambatan berdasarkan laporan yang dibuat LD, tetapi saat itu kami selalu dijanjikan akan selesai tepat waktu.

Sampai batas waktu kontrak berakhir pihak LD tidak dapat menyelesaikan pekerjaan, dan kami kemudian memberi perpanjangan waktu sampai tanggal 7 Januari 2022. Setelah diperpanjangpun LD masih tidak bisa menyelesaikan pekerjaan. Pada tanggal 19 Januari 2022 kami mengundang pimpinan LD untuk bertemu membahas berbagai masalah pekerjaan LD dan kepastian waktu penyelesaian pekerjaan.

Dalam pertemuan disepakati untuk penyelesaian pekerjaan fisik interior paling lambat tanggal 25 Januari 2022 dan pekerjaan pengadaan furniture paling lambat tanggal 29 Januari 2022. Kesepakatan ini dituangkan dalam usulan addendum yang kami "paksa" untuk dibuat. Kami juga meminta agar pekerjaan ini menjadi prioritas serta tidak lagi ada pekerjaan yang menimbulkan defect atau kerusakan baru seperti perbaikan lantai, pintu rumah akibat ketidak hati-hatian pekerja.

Hingga akhir Bulan Maret 2022 ini tetap saja pihak LD tidak juga dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai perjanjian. Kami masih terus menunggu pihak LD menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang cacat baik yang dikerjakan oleh LD ataupun vendor. Ini sungguh mengecewakan kami dan menilai pihak LD tidak memiliki komitmen kuat kepada konsumennya.

Ditambah komunikasi dengan manajemen LD dan Timnya yang sulit sekali. Kami diharapkan menyesuaikan dengan waktu yang mereka punya, padahal kami adalah pihak yang memberi pekerjaan dan yang dirugikan. Kami menuntut tanggungjawab pihak LD agar segera memenuhi komitmen profesionalnya. Karena hanya itu ukuran konsumen untuk menilai reputasi dan kredibilitas LIFETIME DESIGN (LD) sebagai perusahaan jasa desain interior.


Reza
mrezaarrafi26@gmail.com



Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.