Suara Pembaca

Akun PSN Disuspend Dikenakan Fee, Sony Indonesia Mengecewakan

Angga - detikNews
Rabu, 02 Mar 2022 09:11 WIB
Keluhan

Pada tanggal 20 Januari 2022, anak saya membeli koin 1000 vbucks pada games Fortnite di PS 5 (Play Station). Karena error, maka tertagih tiga kali pada kartu CIMB Niaga saya, sehingga pihak bank memutuskan untuk memblokir kartu kredit dan menagih hanya satu transaksi.

Namun yang menjadi masalah adalah akun PSN anak saya ter suspended. Jadi seluruh game online yang sudah kami bayarkan tidak bisa dipakai. Dalam komplain saya ke pihak Sony, melalui customer information center PT Sony Indonesia, hanya dibantu meneruskan email ke Sony Hong Kong.

Hasilnya, saya diharuskan membayar berupa voucher senilai 1000 vbucks yang dijual di minimarket. Selain voucher tersebut, saya juga diharuskan membayar fee untuk Sony HK senilai Rp 65 ribu. Terlihat bahwa Sony Hongkong tidak bisa memahami masalahnya, bahwa saya sudah membayar tagihan, mengapa saya harus membayar lagi? Ditambah fee jasa.

Sangat disayangkan, Sony Indonesia hanya bisa meneruskan keluhan dan tidak bisa menjawab, bahkan mengenakan charge terhadap saya. Koin game tersebut, adalah hasil tabungan anak saya usia tujuh tahun, memakai tabungan yang didapat melalui puasa, mencuci piring dan berbuat baik.

Sedih sekali, sampai sekarang belum ada kejelasan. Padahal anak saya sudah memiliki pertemanan dari luar negeri dan ingin menjadi atlet eSports. Sudah selayaknya Sony memiliki perwakilan di Indonesia.


Angga
anggatirta@gmail.com



Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.