Suara Pembaca

Kecewa Voucher Eats Traveloka Belum Diterima

Hizkia - detikNews
Senin, 14 Feb 2022 12:36 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Pada tanggal 22 Januari 2021 saya membeli tiket pesawat melalui aplikasi Traveloka. Tiket pesawat yang saya beli mendapatkan benefit gratis Voucher Eats dari Traveloka. Berdasarkan keterangan Traveloka, benefit voucher Eats ada di bagian Zona Hadiah di aplikasi. Saya sudah check hingga hari ini, voucher Eats saya dari Traveloka belum kunjung saya terima, yang ada masih voucher Eats lama yang sudah pernah saya pakai.

Saya mencoba hubungi Customer Service Traveloka pada 04 Februari 2022. Pihak CS Traveloka menyarankan untuk menunggu konfirmasi dari pihak tim promosi terkait via email. Saya mendapatkan email dari tim CS Traveloka untuk menunggu. Saya tunggu hingga tanggal 7 Februari, lalu saya hubungi kembali pihak CS Traevloka, dan saya disuruh menunggu 6 jam.

Voucher Eats yang saya dapatkan memang tidak besar jumlahnya tapi jika tidak hanya saya saja yang mengalami hal ini, sungguh bisa merugikan kami sebagai pelanggan setia Traveloka.

Kami sebagai konsumen juga dilindungi dari hal-hal pengingkaran yang dilakukan oleh pelaku usaha, tertuang dalam Pasal 10 UU 8/1999 yang menerangkan bahwa pelaku usaha dalam menawarkan barang dan/atau jasa yang ditujukan untuk diperdagangkan dilarang menawarkan, mempromosikan, mengiklankan atau membuat pernyataan yang tidak benar atau menyesatkan mengenai:

a. Harga atau tarif suatu barang dan/atau jasa;
b. Kondisi, tanggungan, jaminan, hak atau ganti rugi atas suatu barang dan/atau jasa;
d. Tawaran potongan harga atau hadiah menarik yang ditawarkan;
e. Bahaya penggunaan barang dan/atau jasa.

Bersama surat ini saya sebagai pelanggan setia Traveloka menyatakan kekecewaan saya terhadap Traveloka. Sebelum saya memutuskan membuat surat terbuka ini, saya sudah mengajukan nota keberatan saya kepada Traveloka, tetapi hanya ditanggapi secara normatif. terima kasih detik.com, semoga pihak Traveloka membaca ini dan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada konsumennya. Terima kasih.


Hizkia
hizeman68@gmail.com

Jawaban

Tanggapan Traveloka

Menanggapi surat terbuka yang Bapak/Ibu Hizkia tujukan kepada Traveloka di Surat Pembaca Detik.com pada 14 Februari 2022, dapat kami sampaikan bahwa Traveloka telah menghubungi Bapak/Ibu Hizkia melalui sambungan telepon dan email guna berkoordinasi lebih lanjut serta memberikan solusi terbaik terkait situasi yang Bapak/Ibu alami. Adapun solusi tersebut telah diterima dengan baik oleh Bapak/Ibu Hizkia.

Demikian pernyataan resmi ini kami sampaikan. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.


Tim Customer Care Traveloka

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.