Suara Pembaca

Tak Ada Refund Dari Digiresto, Saldo Dipotong Sepihak

Sanjaya - detikNews
Sabtu, 29 Jan 2022 08:12 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Tanggal 18 Januari 2022, saya memesan makanan dari menu "nearby", namun dibatalkan oleh pihak Digiresto jam 13:06 WIB dengan penjelasan "nomor kontak merchant tidak aktif dan masih dalam status pencarian driver". Untuk uang pembelian akan langsung dikembalikan kata pihak Digiresto yang menghubungi saya.

Jam 16:02 WIB saya menghubungi kembali Digiresto melalui aplikasi dan terhubung dengan W.A di nomor 081110652777. Diinformasikan bahwa saldo sudah masuk ke Digicredit tapi tanpa dicek terlebih dahulu, sedangkan saya sudah cek kembali untuk kesekian kalinya dengan mengirim capture history refund per tanggal 18 Januari 2021 sama sekali belum masuk.

Saya sudah kirimkan dokumen dan bukti pembayaran melalui Shopee Pay lengkap. Sepertinya masalah bukan hanya dari sistem, tetapi juga ada di Digiresto karena per hari ini tanggal 20 Januari 2022, total saldo saya lebih dari Rp 140.000 berkurang menjadi Rp 71.700 dan dipotong sepihak oleh Digiresto. Terima kasih.


Sanjaya
sanjayarahmat14@gmail.com

Jawaban

Tanggapan Digiresto atas Surat Bapak Sanjaya

Sehubungan dengan surat Bapak Sanjaya pada tanggal 29 Januari 2022, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Menanggapi keluhan Bapak Sanjaya mengenai saldo Digicredit yang terdebet, sebelumnya kami sudah menghubungi Bapak melalui sambungan telepon dan tersambung pada tanggal 20 Januari 2022 untuk meminta maaf dan menjelaskan mengenai adanya kesalahan sistem kami sehingga saldo Digicredit Bapak terdebet otomatis. Saat ini dana tersebut sudah kami kembalikan (refund) ke saldo Digicredit Bapak pada tanggal 20 Januari 2022.

Kejadian ini akan menjadi evaluasi perbaikan bagi kami untuk senantiasa memberikan pelayanan yang semakin baik ke depannya. Management kami juga telah menyiapkan corrective dan preventive action agar kejadian ini tidak terjadi kembali dikemudia n hari. Tak lupa kami juga berterima kasih atas kesetiaan Bapak Sanjaya menjadi pelanggan setia Digiresto.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan. Jika masih ada kendala yang dialami terkait paket tersebut, kami dengan tulus akan sedia membantu dan menindaklanjutinya.

Selanjutnya, untuk menanyakan informasi atau menyampaikan kendala pada Digiresto, silahkan menghubungi kami melalui WhatsApp 0811-1065-2777 untuk kami tindak lanjuti.


Agus Zaenal Ansor
Customer Service Excellence Manager

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.