Suara Pembaca

Kecewa Dengan Layanan Kartu Kredit OCBC NISP

Dade - detikNews
Jumat, 28 Jan 2022 13:09 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya mengajukan kartu kredit OCBC pada bulan Desember 2021 karena tertarik dengan limit yang cukup kecil Rp 10 juta. Sebagai informasi, saya mempunyai kartu kredit dari bank lain dengan limit yang sangat besar, tapi mengalami fraud dan sedang penyanggahan. Karena itu saya tidak berani menggunakannya lagi untuk transaksi online.

Semua persyaratan yang diminta sudah saya serahkan. Dua minggu dari pengajuan, saya menelepon call center OCBC dan ternyata pengajuan saya ditolak karena belum jadi nasabah tiga bulan dengan saldo Rp 10 juta. Syarat tersebut tidak pernah diinformasikan oleh customer service OCBC dan tidak tercantum di website.

Saat itu juga saya transfer Rp 10 juta ke rekening OCBC. Saya ditawari lagi untuk mengajukan dan menyetujuinya. Tanggal 28 Desember 2021, call center OCBC melakukan verifikasi data. Tanggal 19 Januari 2022, saya menelepon OCBC dan mendapat informasi pengajuan saya ditolak lagi dengan alasan yang tidak pasti, mungkin ketika dihubungi saya tidak mengangkat.


Dade
dadenurjanah@gmail.com

Jawaban

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ibu Dade

Menanggapi keluhan Ibu Dade Nurjanah, kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Sebagai tindak lanjut, Bank OCBC NISP telah menghubungi Ibu Dade Nurjanah dan pengajuan Kartu Kredit telah selesai diproses, Ibu Dade Nurjanah juga telah menerima Kartu Kredit yang dimaksud. Dengan demikian, keluhan ini telah diselesaikan dengan baik.

Bank OCBC NISP sangat mengapresiasi dan terbuka atas setiap masukan serta terus menjaga kepercayaan seluruh Nasabah setia Bank OCBC NISP. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk menghadirkan solusi dan layanan perbankan terbaik, sesuai kebutuhan Nasabah yang terus berkembang.

Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Dade Nurjanah atas masukan yang diberikan dan Detik.com yang telah menayangkan surat tanggapan ini.


Aleta Hanafi
Brand and Communication Division Head
PT Bank OCBC NISP Tbk

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.