Suara Pembaca

Sudah Lunas Tagihan KTA DBS, Debt Collector Masih Datang

Desi - detikNews
Jumat, 28 Jan 2022 09:11 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya ingin menyampaikan keluhan yang ditujukan untuk Bank DBS Indonesia. Saya salah satu nasabah Bank DBS Indonesia, saya pernah memiliki fasilitas KTA dengan Nomor Pinjaman 7800388147.

Bulan Desember 2020, ada debt collector yang menagih ke rumah karena memang saya pernah terlambat membayar tagihan, dan saya terima dengan baik. Karena saya tidak mampu membayar 50% yang ditawarkan, maka saya mengajukan program cicilan dan sepakat melakukan cicilan sebesar Rp 1.500.000/bulan x 6 bulan jadi total Rp 9 juta (dapat potongan Rp 153.000) .

Setelah pembayaran terakhir, saya meminta surat lunas dan katanya akan dikirimkan ke email setelah 14 hari kerja. Tetapi sampai melebihi waktu yang dijanjikan, surat tersebut belum dikirimkan.

Tanggal 22 Januari 2022, ada debt collector yang datang ke rumah bertemu ibu saya dan mengatakan bahwa saya tidak bayar bayar tagihan di Bank DBS dengan nominal Rp 9.155.182 dan saya ditagih di depan umum, sungguh bikin malu.


Desi
Nomor Pinjaman 7800388147

Jawaban

Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Pembaca Detik.com

Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Detik.com. Melalui surat ini, kami ingin memberikan tanggapan atas surat pembaca bertajuk "Sudah Lunas Tagihan KTA DBS, Debt Collector Masih Datang" dari Sdri Desi Wulandari yang dimuat secara online di detik.com pada 28 Januari 2022.

Dalam surat pembaca disebutkan bahwa penulis menanyakan tentang status fasilitas DBS/ digibank KTA yang telah diselesaikannya. Kami telah menindaklanjuti dengan memberikan penjelasan kepada Sdri Desi Wulandari perihal status fasilitas DBS/ digibank KTA beliau tersebut.

Kami berterima kasih kepada Sdri Desi Wulandari atas kerjasamanya, juga kepada Detik.com yang telah berkenan menayangkan surat tanggapan ini.


Mona Monika
Head of Group Strategic Marketing & Communications
PT Bank DBS Indonesia

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.