Suara Pembaca

Klaim Asuransi Wanaartha Life Tidak Kunjung Dibayar

Novie - detikNews
Rabu, 22 Sep 2021 10:51 WIB
Keluhan

Saya salah satu nasabah asuransi Wanaartha Life dengan nomor polis 9820080379 sudah jatuh tempo sejak 09 April 2021 hingga saat ini masih belum dapat dicairkan, manfaat tunai terhutang sejak April 2020 sampai April 2021 juga belum dibayarkan.

Sebagai nasabah, saya tahu permasalahan hukum yang sedang dihadapi pihak Wanaartha Life, tapi nasabah seharusnya tidak disangkutpautkan berlarut-larut dan terus dirugikan, mengingat proses hukum yang tidak jelas akan memakan waktu berapa lama.

Secara tidak langsung Wanaartha sudah mencederai perjanjian polis tersebut, nasabah diminta melakukan perpanjangan polis namun imbal hasil juga tidak diberikan, dan saat jatuh tempo juga tidak ada kejelasan.

Polis saya tersebut adalah hasil kerja bertahun-tahun dan akibat belum dibayarkan juga oleh Wanaartha, saya terpaksa harus mencari hutang kesana kemari untuk menambah modal usaha.

Saya juga sangat kecewa dengan OJK selaku otoritas keuangan, regulator yang tahu masalah Wanaartha Life tapi tidak dapat memberikan ketegasan dan melakukan pembiaran atas tidak dibayarkannya polis para nasabah Wanaartha.

Saya membeli produk Wanaartha Life dengan imbal hasil yang masih wajar, juga melihat Wanaartha yang sudah berjalan 46 tahun, perusahaan yang resmi mendapatkan ijin dan diawasi OJK bukan ilegal atau bodong.

Apa begini nasib investor kecil di Indonesia? tidak ada jaminan perlindungan atas hak nya. Oleh karena itu saya meminta pemenuhan kewajiban dari Wanaartha Life segera dan juga ketegasan dari OJK terutama IKNB agar pihak Wanaartha Life segera melakukan pembayaran atas kewajibannya.


Novie
Nomor Polis 9820080379



Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.