Suara Pembaca

Paket Axis Tak Sesuai, Kuota Utama yang Berkurang

Dennis - detikNews
Rabu, 22 Sep 2021 09:26 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Hari pertama mengaktifkan nomor Axis, saya komplain karena kuota tidak sesuai. Di mana saat penggunaan Tiktok dan Instagram, kuota sosmed masih utuh, sedangkan kuota utama yang berkurang.

Customer service mengatakan bahwa kuota data Tiktok jam 00.00-06.00 yang merupakan bonus kuota dari Axis. Tetapi ketika saya mencoba menggunakan di jam 00.00-06.00, kuota utama yang terpakai.

Begitu juga dengan kuota game yang juga tidak berkurang, padahal data usage di handphone saya menunjukkan aplikasi Mobile Legend saya sudah menghabiskan beberapa Giga Byte, sedangkan yang berkurang kuota utama saya.

Tetapi customer service tetap mengatakan bahwa hal itu sudah sesuai dan ketika saya tanyakan bagaimana kuota game tidak terpotong, saya diminta untuk menunggu.

Saya sudah mencoba melaporkan ke XL centre secara offline, tetapi ditolak dengan alasan harus melakukan pengecekan secara offline sebagai bukti dan di database laporan saya tidak ada bukti. Padahal dari awal chat saya selalu melampirkan screenshot penggunaan data dan status kuota Axis yang tidak sesuai.


Dennis
0838709****

Jawaban

Tanggapan XL Axiata

Menanggapi keluhan pelanggan atas nama Bapak Dennis melalui Detik.com tanggal 22 September 2021, berjudul "Paket Axis Tak Sesuai, Kuota Utama yang Berkurang", kami telah menghubungi Bapak Dennis untuk memastikan keluhan tersebut. Tidak lupa kami sampaikan permohonan maaf atas kendala yang beliau alami.

Kepada beliau kami juga telah memberikan penjelasan terkait prioritas penggunaan kuota 24 jam 3GB 30hari dan Paket JIT OWSEM 32GB + Unli Games 60 hari, di mana yang akan digunakan terlebih dahulu adalah Paket JIT OWSEM 32GB + Unli Games 60 hari.

Sebagai apresiasi atas kesetiaan Bapak Dennis dalam menggunakan layanan AXIS, maka telah dilakukan pengembalian pulsa ke nomor pelanggan sesuai dengan harga paket data yang dilakukan pembelian sebelumnya.

Sesuai dengan konfirmasi pelanggan pada tanggal 30 September 2021, pelanggan telah menerima penjelasan dan solusi yang kami berikan, dengan demikian keluhan Bapak Dennis telah terselesaikan dengan baik.

Peningkatan kualitas layanan akan terus dilakukan dan masukan serta kritik dari pelanggan merupakan acuan bagi kami untuk selalu memberikan layanan yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Demikian tanggapan kami. Untuk informasi mengenai layanan XL, silakan menghubungi 817, 021 57959817/08170817707 dari telepon lainnya, mengunjungi XL Center terdekat, e-mail ke CustomerService@XL.co.id, atau melalui Twitter @myXLCare.

Atas perhatiannya, kami ucapkan terimakasih.


Tri Wahyuningsih
Group Head Corporate Communication
PT XL Axiata Tbk

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.