Suara Pembaca

Kredit Barang di Akulaku, Pesanan Belum Diterima

Adang - detikNews
Rabu, 15 Sep 2021 09:04 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Perkenalkan saya Bapak Adang dari Subang, Jawa Barat. Di sini saya akan berbagi pengalaman mengenai kredit barang di Akulaku. Pada tanggal 17 Agustus 2021 saya mengajukan kredit sepeda gunung di Akulaku, tapi sudah mau tiga minggu pesanan tersebut belum juga saya terima.

Pihak toko tidak merespons pesan dari saya. Resi Pengiriman tidak jelas, tercantum menggunakan ekspedisi pribadi, tapi nomor telepon yang tertera sulit untuk dihubungi. Ada pihak ketiga yang mengaku sebagai Akulaku dan meminta saya untuk mengkonfirmasi pesanan tersebut dan jika sudah dikonfirmasi maka dalam 1 - 2 hari kedepan pesanan pasti dikirimkan.

Pesanan tanggal 02 September 2021, terkonfirmasi diterima pada pukul 02.23 WIB. Padahal saya tidak pernah mengonfirmasi, karena pesanan tersebut memang belum diterima. Anehnya waktu penerimaannya pukul 02.23 WIB.

Baru kali ini ada kurir mengantarkan paket pagi buta, sedangkan saya belanja online sudah hampir 500 paket di Shopee, biasanya paling malam kurir nganterin paket pukul 21.00 WIB.

Beberapa kali saya sampaikan permasalahan ini kepada CS Akulaku, tapi saya harus menunggu 14 hari kerja dan pesanan akan dibatalkan otomatis dan limit kredit akan dikembalikan. Ternyata setelah 14 hari ker ja, saya mesti menunggu 5 hari kerja lagi tanpa adanya kejelasan sampai sekarang.

Toko tidak bisa lagi diakses melalui aplikasi, dan barang yang saya pesan sudah dihapus dari Toko tersebut. Semoga ini menjadi pembelajaran bagi konsumen di Indonesia untuk lebih bijak dalam memilih tempat kredit online, agar tidak terjadi lagi hal-hal seperti saya. Terima kasih.


Adang


Jawaban

Tanggapan Akulaku

Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Adang pada tanggal 15 September 2021 dengan judul "Kredit Barang di Akulaku, Pesanan Belum Diterima", kami menyesalkan mengenai pengalaman kurang menyenangkan yang dialami oleh Bapak Adang.

Dapat kami informasikan bahwa laporan Bapak Adang telah ditindaklanjuti oleh tim terkait dan kami telah melakukan konfirmasi kepada Bapak Adang.

Pemesanan atas barang Sepeda Gunung MTB 27.5 di Merchant Candice Shop tersebut telah dilakukan pengiriman dengan nomor resi JNE 631330015621621. Mohon untuk menunggu terlebih dahulu dan jika dalam waktu yang lama tidak sampai dapat melakukan pengaduan kembali.

Semoga dengan penjelasan ini dapat menjawab surat yang disampaikan oleh Bapak Adang. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.


Bayou Pangestu
Public Relations Officer

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.