Suara Pembaca

Program Exchange Unit dari Service Center Erajaya Mengecewakan

Ryan - detikNews
Senin, 02 Agu 2021 07:06 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Hari Kamis 22 Juli 2021, saya menghubungi call center Erajaya (1500372) untuk bertanya perihal service center karena Ipad Gen 7 yang dimiliki anak saya pecah layar LCD. Kemudian diminta untuk menghubungi nomor 0878 3113 9570 by Whatsapp terkait dengan pelayanan service tersebut.

Setelah berkomunikasi via WA, saya diarahkan ke website repair.eraspace.com untuk melakukan reservasi penjemputan unit agar dapat di diagnosa kerusakan apa saja yang ada di unit tersebut. Saya cermati semua terms and conditionnya dan jelas tertulis bahwa saya akan dibebankan biaya diagnosa sebesar Rp.198.000 meskipun nantinya saya batal memperbaiki unit tersebut.

Saya menjelaskan kondisi fisik Ipad Gen 7 tersebut dan bertanya kepada service center bahwa tidak perlu di diagnosa, sudah clear unitnya pecah dan blank. Kemudian saya ditawarkan untuk exchange unit dengan penjelasan bahwa kerusakan untuk produk IPAD tidak ada penggantian part.

Ketentuan exchange unit tersebut adalah unit saya akan diambil oleh pihak Erajaya kemudian diganti dengan unit baru yang hanya bergaransi 3 bulan. Saya menanyakan berapa biaya yang harus saya bayarkan jika saya ikut exchange unit, yaitu Rp. 6.098.000.

Harga tersebut jauh lebih mahal daripada harga unit baru yang saya capture bahkan dari website mereka sendiri www.eraspace.com yaitu Rp.5.699.000 dan cash back Rp.300.000.

Entah apa maksud dan benefit dari program exchange unit tersebut, karena tidak ada benefit sedikitpun buat customer Erajaya sendiri, yang ada malah merugikan (pembayaran lebih mahal, unit lama diambil, garansi lebih pendek) dibandingkan dengan pembelian baru. Alasan dari tim service center pun tidak masuk akal dan normatif "ini adalah kebijakan management".

Manajemen perusahaan mana yang tidak mengutamakan customer dan pelayanan. Saya sangat yakin bahwa perusahaan sekelas Erajaya tidak demikian dan mungkin hanya overlook dengan policy yang ada.


Ryan
anackcozz@gmail.com

Jawaban

Tanggapan Erajaya

Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca dari Bapak Ryan pada tanggal 2 Agustus 2021, berjudul "Program Exchange Unit dari Service Center Erajaya Mengecewakan" dengan ini kami sampaikan bahwa pihak Erajaya telah menghubungi Bapak Ryan untuk memberikan penjelasan atas permasalahan yang dihadapi.

Erajaya Group selalu berkomitmen untuk mengedepankan pelayanan kepada konsumen. Kami harapkan Bapak Ryan akan tetap menjadi pelanggan setia jaringan toko kami.

Demikian penjelasan ini kami sampaikan. Terima kasih atas perhatian yang diberikan.


Diah Kencana Sari
Public Relations

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.