Suara Pembaca

Bayar Kartu Kredit Melalui Dana, Uang Tak Sampai

Habibi - detikNews
Sabtu, 12 Jun 2021 17:26 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Kejadian berawal tanggal 27 Februari 2021, saya melakukan transaksi pada aplikasi Dana untuk transfer uang dari akun Dana ke BRI untuk transfer untuk pembayaran kartu kredit senilai Rp. 800.000.

Bulan April 2021, saya mendapat notifikasi email tagihan dari Bank BRI bahwa pembayaran saya pada tanggal 27 Februari 2021, belum diterima BRI. Oleh BRI diarahkan cek ke Dana, tetapi oleh pihak Dana diminta menghubungi BRI. Saya merasa dipermainkan dengan tanggapan seperti ini.

Segala upaya sudah saya sampaikan ke pihak Dana, namun respons yang disampaikan selalu diplomatis dengan mengatakan "Mohon kesediaan Bapak Habibi menunggu kembali informasi selanjutnya melalui email ini."

Sampai berita ini saya kirimkan, tiak ada kejelasan perihal pembayaran tersebut. Saya sangat dirugikan dengan kejadian ini dan merasa kecewa dengan pelayan pihak Dana. Terima kasih.


Habibi
renaldi_habibi@hotmail.com

Jawaban

Tanggapan Dana

Sehubungan dengan keluhan yang disampaikan oleh Bapak Renaldi Habibi yang dilansir dalam laman Suara Pembaca Detik.com pada tanggal 12 Juni 2021, kami sangat memahami ketidaknyamanan yang dialami.

Adapun kendala yang dialami telah terselesaikan pada tanggal 23 Juni 2021. Sebelumnya transaksi tersebut sudah berhasil ke rekening tujuan pada tanggal 27 Februari 2021 pukul 11:27:42 WIB, namun berdasarkan informasi yang kami terima dari pihak bank transaksi tersebut tidak berhasil dilakukan.

Oleh karena itu, kami melakukan proses pemulihan dengan melakukan pengembalian ke rekening bank Bapak Renaldi pada tanggal 23 Juni 2021 pukul 12:24:48. Hal ini telah dikonfirmasi pula oleh tim Customer Care DANA melalui telepon ke Bapak Renaldi.

Terima kasih atas kepercayaan Bapak Renaldi yang telah menggunakan DANA dalam bertransaksi digital. DANA akan terus meningkatkan kualitas layanan guna menghadirkan pengalaman bertransaksi digital terdepan.

Informasi terkini mengenai produk dan layanan terbaru mengenai DANA - dompet digital Indonesia dapat diakses melalui aplikasi DANA, website resmi kami di https://dana.id, serta sosial media resmi DANA di Facebook, Twitter, dan Instagram @dana.id.

Jika Bapak Renaldi ingin mengajukan pertanyaan atau saran lainnya, silakan menghubungi Customer Care kami di 1500 445 atau e-mail help@dana.id. DANA akan senantiasa membantu pengguna setia kami kapan pun dan di mana pun, guna memberikan pengalaman bertransaksi digital yang aman, nyaman, dan tepercaya.


Aldy Giraldie
Head of External Communications
PT ESPAY DEBIT INDONESIA KOE

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.