Suara Pembaca

Batal Terbang Karena Pandemi, Malaysia Airlines Tolak Full Refund

Asmin - detikNews
Kamis, 03 Jun 2021 09:36 WIB
Keluhan

Saya membeli empat tiket pulang pergi dengan rute dari Jakarta ke Auckland (Selandia Baru) menggunakan Maskapai Malaysia Airlines untuk keberangkatan tanggal 20 Mei 2020 dan kepulangan tanggal 31 Mei 2020.

Karena pandemi Covid19 melanda dunia, dan negara Selandia Baru menutup bandara serta tidak menerima wisatawan dari seluruh dunia, sehingga maskapai Malaysia Airlines (MAS) membatalkan seluruh penerbangan. Sejak saat itu saya sudah mulai mengajukan permintaan pengembalian uang (full refund) melalui agen Traveloka karena saya beli tiket dari Traveloka. Namun permintaan refund saya selalu ditolak.

Terus terang saya sangat merasa kecewa dan menyesal telah menggunakan Malaysia Airlines. Saya berharap dan meminta dengan penuh hormat agar pihak maskapai segera mengembalikan dana saya.

Saya tidak ingin pengembalian berupa poin atau kredit apapun, yang saya inginkan adalah pengembalian uang secara penuh, karena tidak tahu sampai kapan Selandia Baru membuka diri secara normal, masih tidak pasti. Mungkin bisa 2 tahun atau 3 tahun atau bahkan 5 tahun lagi. Tolong kembalikan hak saya sebagai konsumen untuk mendapatkan full refund. Terima kasih.


Asmin
asmindp@gmail.com



Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.