Suara Pembaca

KPR BTN Lunas, Sertifikat Belum di Tangan

Rudy - detikNews
Rabu, 26 Mei 2021 09:27 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya bersyukur sudah memiliki rumah pertama dan dapat rejeki untuk pelunasan di tahun 2019 melalui KPR BTN Depok. Namun pengurusan balik nama surat sertifikat yang seharusnya sudah selesai di enam bulan pertama setelah selesai akad kredit di tahun 2012 tidak dipenuhi karena permasalahan di notaris yang ditunjuk BTN cabang pembantu Lenteng Agung sebagai kantor unit dari BTN Depok.

Kemudian perkembangan penyelesaian KPR dari BTN ini kurang diinformasikan ke saya sebagai kepada debitur yang telah lunas melakukan pembayaran. Sulit sekali menghubungi BTN cabang kantor Depok untuk dihubungi atau membalas pesan whatsapp saya.

Dengan adanya surat pembaca ini kami harap Bank BTN untuk dapat secepatnya memberikan solusi sehingga nama besarnya tetap harum. Terima kasih.


Rudy
arez1983@gmail.com

Jawaban

Tanggapan Surat Pembaca

Sehubungan dengan Surat Pembaca berjudul "KPR BTN Lunas, Sertifikat Belum di Tangan", yang dimuat di media online detik.com tanggal 26 Mei 2021, dengan ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Terima kasih kami ucapkan kepada Sdr Rudi yang telah menjadi debitur Bank BTN, sekaligus kami menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan dalam pelayanan terkait dengan dokumen kredit yang dialami oleh Ybs pada Bank BTN Kantor Cabang Depok.

2. Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dokumen-dokumen kredit perlu diproses lebih lanjut oleh notaris PPAT termasuk sertifikat hak atas tanah dalam rangka balik nama. Namun, sampai dengan terbitnya surat pembaca tersebut di atas, dokumen tersebut belum diserahkan kembali oleh notaris PPAT kepada Bank BTN Kantor Cabang Depok.

3. Kami telah meminta kepada notaris PPAT dimaksud sejak bulan Februari 2021 dan telah menghubungi kembali notaris tersebut untuk segera menyelesaikan dokumen kredit agar dapat segera diserahkan kepada Sdr. Rudi pada kesempatan pertama.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerja samanya, kami ucapkan terima kasih.


Ari Kurniaman
Corporate Secretary
PT Bank Tabungan Negara (Tbk)

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.