Suara Pembaca

Pengajuan Refund Apartemen Sentraland yang Telah Berhenti Pembangunan

Kurniady - detikNews
Minggu, 02 Mei 2021 09:49 WIB
Keluhan

Saya adalah salah satu pembeli Apartemen Sentraland Medan dengan nomor Ndr. San. 09.19 yang dibangun oleh Perum Perumnas. Unit saya beli dengan cara pembayaran tunai bertahap ke Perum Perumnas selama 36 bulan dari bulan Juli 2017. Pembayaran cicilan selalu dilakukan tepat waktu dan sesuai ketentuan pada kontrak, seharusnya serah terima Apartemen dilakukan bulan Mei 2020. Namun sejak akhir tahun 2018, pembangunan berhenti dan tidak kunjung dilanjutkan tanpa adanya pemberitahuan kepada pihak konsumen.

Selaku konsumen, kami selalu memeriksa kondisi, baik sebelum dan setelah lewat tenggat waktu jadwal serah terima, kami juga sejak tahun 2019 mencoba berkomunikasi secara lisan dengan personil lapangan dan personil dikantor Perum Perumnas Medan perihal pelaksanaan serah terima seperti yang dijanjikan, namun tidak memberikan kejelasan serta kepastian terkait serah terima tanah dan bangunan.

Menurut Dian Rahmawati, Sekretaris Perusahaan Perum Perumnas, bahwa koordinasi terus dilakukan di internal Perumnas untuk pengembalian uang pembelian unit Apartemen Sentraland Medan, tetapi sampai sekarang, kami belum kunjung menerima kepastian kapan pengembalian akan dilakukan. Pertanyaan yang sama sudah kami kirimkan via surat tertulis kepada Bapak Budi Sadewo selaku Direktur Utama Perumnas dan juga kepada Bapak Ahmad Fauzie Muchtar selaku Project Manager Sentraland Medan, juga belum mendapatkan balasan sama sekali.

Melalui surat pembaca, ini saya bermaksud menanyakan kejelasan permohonan pengembalian tersebut. Jika memang "pelayanan kepada masyarakat, selalu menjadi prioritas kami", apakah boleh kami mendapatkan kejelasan pengembalian yang sudah kami ajukan sejak Feb 2020, setahun sebelumnya? Sementara surat tertulis sudah dua kali kita kirimkan juga tidak kunjung dibalas.


Kurniady
kurniady.halim@gmail.com



Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.