Suara Pembaca

Refund Booking Fee Unit Saphire Apartemen Sentra Timur Belum Diterima

Supriadi - detikNews
Kamis, 29 Apr 2021 08:24 WIB
Keluhan

Pada Tanggal 15 Maret 2020 saya mendatangi kantor marketing gallery Sentra Timur Residence di Pulo Gebang Jakarta Timur. Dan setelah survey, saya berniat untuk membeli satu unit apartemen dengan lokasi di Tower Saphire. Kemudian sebagai proses awal, saya diminta untuk membayar booking fee sebesar Rp 10 juta, sebagai tanda jadi pembelian dengan keterangan bahwa Booking fee dapat dikembalikan 100% apabila berubah pikiran atau BI Checking bermasalah.

Atas dasar itulah saya melakukan pembayaran booking fee dengan dua tahap. Yang pertama sebesar Rp 1 juta (15 Maret 2020) dan sisanya Rp 9 juta pada tanggal 30 Maret 2020 melalui transfer bank kepada salah satu rekening pribadi sales, kemudian saya diberikan kuitansi resmi.

Dua bulan berikutnya, saya mendapat informasi dari pihak sales, bahwa pengajuan KPA (Kredit Pemilikan Apartemen) saya ditunda oleh Bank dikarenakan kondisi pandemi Covid 19 dan akan dilanjutkan setelah pandemi berakhir.

Karena sampai tanggal 25 Januari 2021, masih belum ada kejelasan lanjutan mengenai proses pengajuan KPA, saya memutuskan untuk melakukan pengajuan refund booking Fee dengan mengirimkan surat permohonan refund booking fee yang saya kirimkan melalui email ke salah satu sales, pada tanggal 28 Januari 2021. Setelah itu, saya diberitahukan bahwa proses refund paling lambat sekitar dua bulan (estimasi bulan Maret 2021).

Tetapi hingga artikel ini saya tulis, proses refund belum juga ada kepastian dan kejelasan. Besar harapan saya kepada Manajemen Sentra Timur Residence untuk membantu memberikan solusi. Terima Kasih.


Supriadi
082194360017



Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.