Suara Pembaca

Mohon Tingkatkan Kualitas Jaringan Telkomsel di Wamena

Cantika - detikNews
Sabtu, 17 Apr 2021 16:35 WIB
Keluhan

Saya adalah seorang mahasiswa di salah satu kampus di luar Papua yang kembali ke Wamena tanah kelahiran dan domisili saya pada Juli 2020 untuk melanjutkan perkuliahan belajar dari rumah dengan secara online karena masa pandemi Covid 19.

Ketika semester baru dimulai secara online, saya mengalami banyak kesulitan koneksi karena jaringan internet yang sangat lambat di Wamena. Seringkali kecepatan download hanya berkisar 0,02 Mbps, bahkan tanda terhubung ke internet kerap hilang begitu saja.

Hal yang sama juga dialami sejumlah teman yang masih menjalani masa pembelajaran secara online di "Lembah Baliem" ini. Kondisi ini sangatlah mengganggu di berbagai kegiatan dan kebutuhan kami siswa dan mahasiswa yang harus belajar dari rumah.

Sebagai salah satu pelanggan internet Telkomsel, saya pernah datang ke Grapari Telkomsel Wamena untuk menanyakan kejelasan pertanggungjawaban atas kondisi jaringan ini. Sayangnya tidak ada jawaban jelas mengenai kendala penyebabnya dan hanya dihimbau untuk lebih bersabar.

Telkomsel sebagai operator andalan di Wamena seharusnya bisa meningkatkan performa kinerja pelayanannya untuk menyediakan koneksi internet yang lebih lancar agar kebutuhan masyarakat seperti kami yang harus belajar online dari rumah dapat terpenuhi. Terima kasih.


Cantika
cantika.veronika03@gmail.com



Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.