Suara Pembaca

Sistem Tiket Online Kebun Binatang Surabaya Perlu Diperbaiki

Inti'asy - detikNews
Sabtu, 17 Apr 2021 15:05 WIB
Keluhan

Saya mengunjungi Kebun Binatang Surabaya (KBS). Sesuai dengan informasi yang tersebar di berbagai web wisata bahwa pembelian tiket masuk dapat dibeli sebelumnya melalui surabayazoo.co.id. Dalam laman tersebut terdapat formulir pemesanan dan kuota harian pengunjung berdasarkan tiket.

Tanggal 10 April 2021 Pukul 05.00 saya melakukan pembelian dua tiket untuk hari itu juga melalui sistem yang tersedia dan menuntaskan pembayaran dengan kode invoice 1001. Pemesanan telah sesuai dengan prosedur dan pembayaran telah saya transfer sesuai dengan ketentuan. Saya memesan tiket pada jam tersebut dengan harapan agar segera diproses ketika telah masuk jam kerja.

Hingga pukul 10.00 saya tiba di KBS, belum ada konfirmasi mengenai tiket yang saya pesan melalui prosedur online. Padahal beberapa pengunjung lain dapat melakukan pemesanan tiket online saat itu juga tanpa berlama-lama. Kemudian saya mencoba menghubungi contact person yang disampaikan melalui QRcode di depan loket.

Namun nomor yang tertaut tidak bisa dihubungi, begitu juga dengan whatsapp yang hanya cek satu. Saya mencoba bertanya kepada petugas yang ada di tempat dan hanya mendapatkan jawaban"silakan ditunggu". Terpaksa saya melakukan pembelian tiket lagi secara langsung di loket.

Kemudian pada pukul 14.35 saya baru menerima QRcode tiket yang saya pesan pagi tadi. Semoga sistem penjualan tiket online KBS dapat mengalami peningkatan. Nominal memang kecil, namun kejelasan dan kecepatan informasi adalah citra pertama yang diterima calon pengunjung. Terima kasih


Inti'asy
081519685553



Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.