Suara Pembaca

Layanan Premium Care Lenovo Indonesia yang Lama

Zulkarnain - detikNews
Jumat, 16 Apr 2021 10:31 WIB
Keluhan

Saya membeli Laptop LenovoYoga Slim 7 Touchscreen, pada saat barang diterima saya mendapatkan bahwa layar pada brightness dibawah 90% akan terjadi Layar blinking. Saya sudah mencoba keluhkan ke layanan Premium Care Indonesia pada tanggal 22 Februari 2021. Hal yang dilakukan adalah melakukan verifikasi terhadap update BIOS dan driver dalam windows dengan mengirimkan bukti verifikasi melalui email.

Pada tanggal tanggal 2 Maret 2021, Premium Care Indonesia menyatakan bahwa kesalahan pada driver intel graphic saya dan disuruh untuk menunggu sampai dengan akhir maret 2021 untuk updatenya. Pada tanggal 24 Maret 2021, saya kembali menghubungi Premium Care Indonesia lewat email untuk menanyakan update tersebut.

Setelah saya update, tidak terjadi perubahan atas keluhan dimaksud. Kemudian saya di telp bahwa telah terjadi kerusakan pada hardware dan akan dilakukan kunjungan ke tempat saya dengan parts pengganti.

Pada tanggal 30 Maret 2021 saya menanyakan perhial kunjungan tersebut, namun pihak Premium Care Indonesia menyatakan bahwa part sedang dikirim dari warehouse ke service center terkait.

Sampai dengan saat ini saya belum mendapatkan update atau kunjungan yang dimaksud. Saya kecewa dengan pelayanan Premium Care Indonesia yang telah menghabiskan waktu saya untuk melakukan verifikasi berulang-ulang dan tidak ada penyelesaiannya.


Zulkarnain
081115****

Jawaban

Penjelasan Lenovo Indonesia

Menanggapi surat pembaca Bapak Zulkarnain terkait "Layanan Premium Care Lenovo Indonesia yang Lama" pada 16 April 2021, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan.

Sebelumnya, terima kasih telah menjadi pelanggan setia Lenovo Indonesia. Kami selalu mendengar masukan dan saran yang Anda berikan dan kami terus berkomitmen untuk menyediakan layanan yang terbaik bagi pelanggan.

Menindaklanjuti keluhan yang terjadi, kami telah melakukan penelusuran dan konfirmasi langsung dengan Bapak Zulkarnain. Teknisi kami juga telah melakukan pengecekan terhadap kerusakan laptop tersebut pada 16 April 2021 dan akan melakukan finalisasi untuk masalah ini paling lambat tanggal 23 April 2021.

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kepercayaan Bapak kepada Lenovo Indonesia, kami ucapkan terima kasih.


Lenovo Indonesia

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.