Suara Pembaca

Balifiber Upgrade Paket Tanpa Persetujuan dan Menaikkan Tarif 70%

Tommy - detikNews
Rabu, 31 Mar 2021 07:49 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya adalah pelanggan Balifiber dengan Account 41100039919 yang berlangganan sejak awal tahun 2019 dengan kecepatan 5 Mbps. Pada 24 Februari 2021, saya menerima email Upgrade Layanan ke 15Mbps yang disebutkan "Gratis".

Tanggal 08 Maret 2021, saya menerima email tagihan Balifiber dengan kenaikkan sebesar 70%. Padahal saya tidak pernah ditelepon dari pihak Balifiber ataupun membalas email yang mengatakan bahwa saya bersedia melakukan upgrade ke 15 Mbps tersebut.

Saya sudah komplain hal ini melalui akun WhatsApp Balifiber tetapi tidak ada yang menanggapi. Lalu saya komplain kembali melalui website Balifiber dan IG #balifiberid dan mendapatkan jawaban bahwa paket internet sudah diupgrade secara otomatis ke 15 Mbps karena paket 5 Mbps sudah tidak tersedia lagi dan terjadi penyesuaian biaya paket.

Melalui suara pembaca ini, saya ingin menyampaikan keluhan bahwa seharusnya Balifiber tidak upgrade paket internet saya secara sepihak. Dengan kenaikan tarif hingga 70% dari tarif paket sebelumnya tentu sangat memberatkan saya sebagai pelanggan Balifiber. Terima kasih.


Tommy
Nomor Pelanggan 41100039919

Jawaban

Tanggapan Balifiber

Terima kasih sudah menjadi pelanggan setia Balifiber dan juga atas kritik serta saran yang Bapak sampaikan kepada Kami melalui media suara pembaca ini.

Pertama, izinkan kami untuk meminta maaf atas ketidaknyamanan yang bapak rasakan atas adanya kenaikan pada speed internet Bapak yang dilakukan secara otomatis.

Kemudian, Melalui tanggapan ini perkenankan kami menyampaikan konfirmasi bahwa adanya kenaikan speed internet Bapak saat ini adalah untuk meningkatkan kepuasan pelanggan Balifiber dalam penggunakan layanan internet, maka kecepatan internet yang Bapak nikmati kami naikan gratis menjadi 20 mbps sejak bulan Februari 2021 tanpa biaya tambahan sampai Maret 2021

Dan terkait adanya perubahan harga tersebut, sebelumnya kami memberikan informasi kepada seluruh pelanggan setia kami melalui media cc_support@balitower.co.id pada bulan Februari 2021.

Semoga konfirmasi ini dapat meluruskan kesalahan informasi yang sebelumnya sudah Bapak terima. Sekali lagi kami memohon maaf atas adanya kesalahan informasi tersebut. Selamat menikmati layanan Balifiber Bapak Tommy Sujanto.


Customer Care Balifiber

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.