Suara Pembaca

Koolkost Belum Membayar Hasil Pendapatan Penginapan

Henry - detikNews
Kamis, 11 Mar 2021 05:34 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya adalah pemilik kamar kos Griya Amartha, Jakarta Selatan yang bekerja sama dengan Koolkost (anak usaha dari Reddoorz) untuk memasarkan kamar kos saya secara online maupun offline sejak bulan Juni 2020.

Awal November 2020, saya memutuskan untuk tidak lagi bekerja sama dengan KoolKost dikarenakan persentase Fee yang dikenakan cukup tinggi dan tingkat okupansi kamar kos saya tetap saja rendah. Saya menginformasikan bahwa per awal Januari 2021 akan mundur dari kerja sama dengan Reddoorz/KoolKost dan permintaan saya tersebut disetujui dikarenakan di perjanjian awal memang saya boleh break Contract setelah 6 bulan dari sejak ditandatangani perjanjian kerja sama..

Saya diminta untuk mengirimkan email secara resmi dan sudah saya kirimkan tanggal 20 November 2020. Tanggal 23 Desember 2020, email saya dibalas dengan informasi beberapa detail terkait pemutusan kerja sama ini termasuk attachment inactive Form yang harus saya tanda tangani dan kirimkan secara fisik ke kantor Reddoorz di menara standard Chartered Jakarta.

Tanggal 13 Januari 2021, saya kirimkan balik inactive form yang sudah saya tanda tangani. Kemudian saya menanyakan perihal dana revenue dari tamu selama bulan Desember 2020 yang masih dipegang oleh Reddoorz ditransfer ke saya. Dijawab transfer dana masih menunggu perhitungan akhir dari pihak Finance sekalian menunggu satu reservasi tamu baru yang berakhir di tanggal 12 Februari 2021.

Setelah saya tunggu hingga tanggal 15 Februari 2021, belum juga dana saya ditransfer oleh Koolkost. Saya kembali menanyakannya dan tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan. Saya tunggu itikad baik dari pihak Reddoorz untuk menghubungi saya dan mengirimkan dana saya secepatnya. Terima kasih.


Henry
0812342****

Jawaban

Tanggapan RedDoorz Indonesia

Melalui surat ini, kami ingin memberikan tanggapan atas surat pembaca bertajuk "KoolKost Belum Membayar Hasil Pendapatan Penginapan" yang ditulis Bapak Henry Dwi Kurniawan dan dimuat secara online di Detik.com pada 11 Maret 2021.

Dalam surat pembaca disebutkan bahwa penulis mengajukan permohonan pelunasan untuk dana revenue terkait kerja sama properti yang dimiliki Bapak Henry di bilangan Jakarta Selatan dengan RedDoorz melalui unit bisnis KoolKost,

Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Henry telah menjadi salah satu mitra properti untuk KoolKost, dan mohon maaf atas ketidaknyamannya.

Terkait permasalahan yang terjadi dengan Bapak Henry, pihak kami telah menghubungi Bapak Henry untuk menyelesaikan masalah dan diterima dengan baik oleh Bapak Henry. Adapun pembayaran dana revenue yang dimaksud Bapak Henry telah dibayarkan oleh pihak kami pada 12 Maret 2021.

Kami juga berterima kasih kepada redaksi Detik untuk bantuannya menerbitkan surat tanggapan ini.


Vinda Karuna Mudita
PR Manager
RedDoorz Indonesia

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.