Suara Pembaca

Klaim JHT BPJamsostek Tak Kunjung Cair

Wira - detikNews
Selasa, 09 Mar 2021 15:44 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya adalah peserta BPJamsostek dengan nomor KPJ 07006127778 yang sudah melakukan klaim JHT di Kantor Menara Jamsostek pada tanggal 03 Februari 2021 pukul 12.00 WIB dan seluruh dokumen sudah lengkap dan diterima.

Diinformasikan uang akan masuk ke rekening maksimal lima hari kerja. Namun sampai saat ini, dana belum diterima, padahal saya sangat membutuhkan uang tersebut di masa pandemi ini. Saya sudah coba telepon ke call centre 175, tetapi disuruh menghubungi Kantor Menara Jamsostek yang tidak pernah dapat dihubungi.

Saya coba tracking ke link yang diberikan melalui email, namun hasilnya "DATA NOT FOUND". Saya bingung harus ke mana lagi terkait klaim saya. Terima kasih.


Wira
Nomor KPJ 07006127778

Jawaban

Tanggapan dari BPJAMSOSTEK

Menanggapi pengaduan yang disampaikan oleh Bapak Wira, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) memohon maaf apabila terdapat ketidaknyamanan pada proses pelayanan kami.

Sebagai informasi, pada tanggal 10 Maret 2021 kami telah berhasil membayarkan klaim JHT Bapak Wira. Keterlambatan pembayaran tersebut disebabkan adanya permasalahan konfirmasi kepada perusahaan akibat tidak sesuainya masa kepesertaan dengan masa kerja Bapak Wira.

Selanjutnya kami informasikan bahwa selama masa pandemi COVID-19, BPJAMSOSTEK memberlakukan Layanan Tanpa Kontak Fisik (LAPAK ASIK) melalui kanal online lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id, onside dan kolektif.

Bagi peserta yang terkendala pada LAPAK ASIK online dapat dilayani secara onside di Kantor Cabang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku, guna menekan penyebaran COVID-19.

Kami juga menghimbau kepada para peserta untuk mengajukan klaim JHT melalui kanal resmi dan tidak menggunakan jasa calo, karena seluruh proses klaim tidak dipungut biaya.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi 175 atau media sosial resmi BPJAMSOSTEK

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.