Suara Pembaca

Balifiber Mengupgrade Paket Secara Sepihak

Amat - detikNews
Kamis, 04 Mar 2021 06:50 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya adalah pelanggan Balifiber. Pada saat pertama kali mendaftar, saya menggunakan paket dengan kecepatan 10 Mbps. Kemudian paket itu dihapus oleh Balifiber sehingga paket tersebut tidak ada lagi. Oleh marketing Balifiber, saya ditawarkan untuk pindah paket menjadi 15 Mbps. Saya menyetujui dan melakukan upgrade paket menjadi 15 Mbps.

Namun, baru beberapa bulan saya menggunakan paket 15 Mbps, tiba-tiba saya mendapatkan amat.miftakhudin@gmail.com dari care[at]balifiber[dot]id dengan subject amat.miftakhudin@gmail.com "Konfirmasi Upgrade Authomatic" (penulisan kata "Authomatic" dan bukan "Automatic" adalah benar-benar dari Balifiber).

Email tersebut menginformasikan kepada saya bahwa paket internet saya diupgrade secara otomatis dan ada penyesuaian harga di Bulan Maret mendatang. Kemudian saya menanyakan melalui akun WhatsApp Balifiber tentang perubahan paket tersebut. Dan saya mendapatkan jawaban bahwa benar paket internet saya diupgrade secara otomatis karena paket 15 Mbps sudah tidak ada lagi.

Melalui suara pembaca ini, saya ingin menyampaikan keluhan bahwa seharusnya Balifiber tidak mengupgrade paket internet secara sepihak. Saya berlangganan belum ada setahun, tetapi tercatat sudah terjadi penghapusan paket 10 Mbps dan paket 15 Mbps. Penghapusan paket tersebut berakibat pada kenaikan biaya berlangganan, karena harus upgrade paket.

Terima kasih atas perhatiannya. Kepada pihak Balifiber mohon memperhatikan masukan ini.


Amat
amat.miftakhudin@gmail.com

Jawaban

Tanggapan Balifiber

Terima kasih sudah menjadi pelanggan setia Balifiber dan juga atas kritik serta saran yang Bapak sampaikan kepada Kami melalui media suara pembaca ini. Pertama, izinkan kami untuk meminta maaf atas ketidaknyamanan yang bapak rasakan atas email yang kami kirim pada Bapak mengenai paket Internet yang digunakan.

Kemudian, Melalui tanggapan ini perkenankan kami menyampaikan konfirmasi bahwa ada kesalahan informasi yang kami sampaikan dalam email yang Bapak terima dimana informasi yang sesuai adalah saat ini paket yang sedang Bapak nikmati adalah Paket Balifiber Benoa 15 yang masih tetap dapat bapak nikmati, untuk meningkatkan kepuasan pelanggan Balifiber dalam menggunakan layanan internet, maka kecepatan internet yang Bapak nikmati kami naikkan gratis menjadi 20 mbps sejak bulan Februari 2021 tanpa ada perubahan harga sedikitpun.

Jadi saat ini yang Bapak nikmati adalah Paket Benoa 15 namun dengan kecepatan hingga 20 Mbps tanpa ada penambahan biaya apapun yang dikenakan kepada pelanggan setia kami. Semoga konfirmasi ini dapat meluruskan kesalahan informasi yang sebelumnya sudah Bapak terima.

Sekali lagi kami memohon maaf atas adanya kesalahan informasi tersebut. Selamat menikmati layanan Balifiber.


Puspita
Customer Care Balifiber

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.