Suara Pembaca

Kecewa Layanan Service Center Samsung Detos

Raymond - detikNews
Kamis, 04 Mar 2021 06:46 WIB
Keluhan
Pada tanggal 9 Februari 2021, saya dan istri mengunjungi service center Samsung yang ada di Depok Tows Square (Detos) dengan maksud melakukan penggantian baterai pada smartphone Samsung A8. Model ini menggunakan baterai tanam yang hanya bisa diganti dengan membuka casing smartphone.

Sebelumnya kami sudah menanyakan kepada beberapa kios service mengenai penggantian baterai dan semuanya menyarankan untuk dibawa ke service center resmi Samsung karena kerumitan dalam membuka casing smarphone tersebut.

Customer service yang melayani kami bahwa membuka casing Samsung A8 beresiko pada kerusakan layar dan yang membuat kami sampai kaget dan terheran-heran adalah resiko kerusakan tersebut dibebankan kepada customer Samsung. Sebagai informasi awal perkiraan harga baterai adalah sekitar 500 ribu rupiah dan harga layar sekitar 1 juta rupiah.

Lebih mengejutkan lagi bahwa sebelum penggantian baterai, akan diperiksa dulu kondisi smartphone tersebut dan baru pada tahap pemeriksaan kami sudah diminta menyetujui menanggung resiko kerusakan.

Kami awalnya dapat memahami bahwa kesulitan membuka casing adalah salah satu strategi pengamanan Samsung agar customer tidak mengutak-atik smartpone nya di sembarang tempat, namun strategi pengamanan seperti senjata makan tuan dimana Service Center Samsung sendiri yakin dan tidak berani membuka casing tanpa kerusakan dan membebankan resiko kerusakan pada konsumen.

Pada surat pembaca ini kami meminta penjelasan danpertanggungjawaban Samsung Indonesia (bahkan mungkin Samsung Global). Saya menunggu pihak Samsung untuk dapat memberikan penjelasan dan pertanggungjawaban langsung kepada saya di alamat ray.simanjorang@gmail.com atau telepon seluler 0811166536.


Raymond
ray.simanjorang@gmail.com

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.