Suara Pembaca

Sudah Diblokir Masih Ada Transaksi, Mohon Tanggung Jawab NISP

Suwarty - detikNews
Minggu, 28 Feb 2021 15:15 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya sudah memperjuangkan hak saya yang dirugikan oleh Bank NISP selama setahun lebih dan sampai dengan sekarang tidak ada pertanggungjawaban dari Bank NISP.

Awalnya bermula dari saya mendapatkan notifikasi atas satu transaksi transfer dari One Mobile. Transaksi ini berhasil dilakukan oleh orang yang menggandakan SIM card saya. Call center NISP yang menerima laporan saya segera melakukan pemblokiran.

Setelah diblokir, saya meminta agar dicek transaksi dan diinformasikan bahwa hanya ada satu transaksi transfer itu saja. Saat saya diinformasikan prosedur yang harus saya lakukan, call centre mengatakan bahwa muncul transaksi transfer yang kedua. Padahal kartu sudah diblokir.

Mohon tanggapan dan pertanggungjawaban dari Bank NISP atas transaksi yang tidak saya lakukan dan terjadi setelah pemblokiran. Terima kasih.


Suwarty
suwarty@yahoo.com

Jawaban

Tanggapan OCBC NISP

Terima kasih redaksi Detik.com yang telah menayangkan surat pembaca yang disampaikan oleh Ibu Suwarty pada Minggu, 28 Februari 2021 perihal "Sudah Diblokir Masih Ada Transaksi, Mohon Tanggung Jawab NISP".

Menanggapi keluhan tersebut, kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Suwarty. Sebagai tindak lanjut dari keluhan tersebut, Bank OCBC NISP sudah berkomunikasi dengan Ibu Suwarty untuk memberikan penjelasan dan melakukan penyelesaian.

Bank OCBC NISP sangat mengapresiasi dan terbuka atas setiap masukan serta terus menjaga kepercayaan Nasabah. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk menghadirkan solusi dan layanan perbankan terbaik sesuai dengan kebutuhan nasabah yang terus berkembang. Kami berkomitmen untuk memastikan keamanan sistem yang digunakan oleh Bank sehingga dapat memberikan layanan perbankan yang prima.

Kami juga menghimbau seluruh nasabah perbankan untuk senantiasa menjaga kerahasiaan informasi pribadi dan memperhatikan aktivitas yang mencurigakan pada ponsel Anda.

Terima kasih atas masukan Ibu Suwarty dan Detik.com yang sudah menayangkan surat tanggapan ini.


Aleta Hanafi
Corporate Communication Division Head
PT Bank OCBC NISP Tbk

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.