Suara Pembaca

KTA Bank CTBC Sudah Lunas, Masih Muncul Tagihan

Lyza - detikNews
Minggu, 21 Feb 2021 16:30 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya sebelumnya adalah nasabah KTA Bank CTBC yang telah melakukan pelunasan KTA pada tanggal 01 Juni 2019 dan melakukan konfirmasi via telepon. Karena pada tanggal tersebut sudah masuk libur hari raya Idul Fitri tahun 2019, diinfomasi bahwa surat akan dikirim setelah masuk tanggal operasional bank.

Sampai dengan saat ini, saya belum menerima surat pelunasan tersebut dan saya dihubungi oleh bagian penagihan (collection) Bank CTBC bahwa ada tagihan yang belum terbayar. Saya sudah menjelaskan bahwa saya sudah melakukan pelunasan pada 01 Juni 2020 dan masih memegang bukti transfer pelunasan.

Namun karena tidak ada surat pelunasan, pembayaran saya di tanggal 01 Juni 2019 tersebut masuk dalam cicilan bulanan. Pihak Collection pun menyarankan untuk menghubungi bagian Customer Service dan menanyakan perihal belum terbitnya Surat Pelunasan.

Saya kemudian menghubungi bagian customer service Bank CTBC yang menginformasikan bahwa saya dianggap tidak melakukan konfirmasi sehingga surat pelunasan tidak terbit dan meminta saya membayar tagihan kekurangan paling lambat tanggal 06 Juli 2020. Saya meminta solusi dan kebijakan agar Bank CTBC dapat mengeluarkan surat pelunasan (berdasarkan bukti transfer tgl 01 Juni 2020 tersebut) namun tidak dapat diakomodir.

Hal ini sungguh mengecewakan dan merugikan saya. Kiranya Bank CTBC segera menindaklanjuti hal ini mengapa KTA saya yang sudah saya lunasi itu masih belum ditutup. Dan mohon untuk berikan surat pelunasan saya. Terima kasih.


Lyza
Nomor Pinjaman 2000000612674

Jawaban

Tanggapan PT. Bank CTBC Indonesia


Sehubungan dengan adanya pemberitaan melalui media Suara Pembaca DetikNews yang dikirimkan oleh saudara Julizanur Marsaulina Nomor Pinjaman 2000000612674 selaku Debitur PT Bank CTBC Indonesia ("Bank") dengan judul "KTA Bank CTBC Sudah Lunas, Masih Muncul Tagihan", bersama ini kami sampaikan bahwa kami pihak Bank telah menghubungi beliau dan persoalan tersebut telah selesai.

Juga telah diterbitkan Surat keterangan Lunas untuk dikirimkan ke alamat beliau, bersama ini pula kami memohon maaf atas ketidaknyaman yang terjadi dan terimakasih atas kritik serta saran yang disampaikan sebagai semangat untuk lebih meningkatkan pelayanan yang prima kepada seluruh Nasabah kami.

Demikian kami sampaikan. Atas kerja sama dan dimuatnya tanggapan ini, kami ucapkan terima kasih.


PT. Bank CTBC Indonesia.

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.