Suara Pembaca

Ketidakjelasan Pengembalian Uang Apartemen Sentraland Medan

Kurniady - detikNews
Jumat, 12 Feb 2021 17:05 WIB
Keluhan

Saya adalah salah satu pembeli Apartemen Sentraland atas nama istri saya yang dibangun oleh Perum Perumnas. Unit saya beli dengan cara pembayaran tunai bertahap ke Perum Perumnas selama 36 bulan dari bulan Juli 2017.

Pembayaran cicilan selalu saya lakukan tepat waktu dan sesuai ketentuan pada kontrak, seharusnya serah terima Apartemen dilakukan bulan Mei 2020. Namun sejak tahun 2019, pembangunan berhenti dan tidak kunjung dilanjutkan.

Kami merasa ada yang tidak beres kemudian mengajukan pengembalian uang yang sudah dibayarkan bertahap, tetapi tidak ada kabar dengan berlindung di balik isu pandemi.

Melalui surat pembaca ini saya bermaksud menanyakan kejelasan pembangunan Apartemen Sentraland dan jika memang tidak dilanjutkan, kiranya dapat mengabarkan terkait dengan proses pengembalian uang yang sudah diajukan sejak Februari 2020


Kurniady
kurniady.halim@gmail.com

Jawaban

Tanggapan Perum Perumnas

Perum Perumnas mengucapkan terima kasih atas hubungan kerja sama yang terjalin baik selama ini dengan redaksi detik.com. Kami berharap hubungan baik ini bisa terus terjaga seterusnya.

Sehubungan dengan artikel pada kolom Surat Pembaca Detik.com pada tanggal 12 Februari 2021 bertajuk Ketidakjelasan Pengembalian Uang Apartemen Sentraland Medan yang dilayangkan oleh Bapak Kurniady. Dengan ini kami memberikan tanggapan sebagai berikut:

Bahwa koordinasi terus kami lakukan di internal Perumnas terkait dengan masukan dari Bapak Kurniady atas pengembalian uang pembelian unit Apartemen Sentraland Medan.

Saat ini proses pengembalian dana atas nama Bapak Kurniady dalam tahap progress pengembalian secara bertahap.

Sebagai kepanjangtanganan pemerintah dalam penyediaan perumahan di Indonesia, pelayanan kepada masyarakat, selalu menjadi prioritas kami. Oleh karenanya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul atas kejadian yang dialami Bapak Kurniady.

Kami ucapkan terima kasih atas masukan Bapak Kurniady kepada Perumnas, kedepannya kami akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih.


Sekretaris Perusahaan
Perum Perumnas
Dian Rahmawati

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.